BLANTERVIO103

Kian Solid, Pasukan Pelangi Kecamatan Bambalamotu Gelorakan Semangat Gotong Royong di Desa Pangiang

Kian Solid, Pasukan Pelangi Kecamatan Bambalamotu Gelorakan Semangat Gotong Royong di Desa Pangiang
Jumat, 18 September 2020

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Seakan tak kenal lelah dalam masa Pandemi covid-19, Pasukan Pelangi Kec.Bambalamotu yang di Komandoi Pimpinan Muspika yang terdiri dari Camat Bamabalamotu, Koramil 1427-02/RDY dan Polsek Bambalamotu makin solid Dalam semangat kebersamaan dan gotong-royong yang di laksanakan di Setiap hari jumat yang di bukit di Setiap Desa wilayah Kecamatan Bambalamotu.


Seperti yang dilakukan hari ini Jumat, 18/09/2020 di Desa Pangiang, Pasukan Pelangi yang melibatkan semua unsur lintas sektor di Kecamatan Bamabalamotu Kabupaten Pasangkayu ini kembali menunjukkan aksinya melaksanakan pembersihan di tempat ibadah, Pustu, parit, drainase dan halaman sekolah TK/Paud, serta tempat yang dianggap kumuh.


" Kita akan selalu jalankan aksi gotong-royong bersama untuk membangun dan menciptakan lingkungan yang sehat. Kegiatan ini pula dapat memupuk keakraban antara Pemerintah dan masyarakat. 


"Keterlibatan semua kalangan menjadi pondasi awal untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong, " terang Darwin, ST Camat Bamabalamotu.


Kegiatan Jum'at bersih di Desa Pangiang Melibatkan, Personil Koramil 02, Personil Polsek Bamabalamotu, Kepala dan Staf UPT PKM, Personil Rutan kls II b dan warga Binaan, Kepala dan Staf KUA, penyuluh agama, penyuluh KB, Kades dan BPD Desa Polewali, Kades dan BPD Desa Pangiang, TP PKK Pangiang, Kades Posyandu, Mahasiswa KKN Unsulbar, dan ratusan Warga masyarakat lainnya.


Kepala desa pangiang Rizal S, Pd, berharap kegiatan ini akan terus tetap berjalan sehingga budaya kebersamaan yang dinilainya sudah mulai pudar akan kembali tumbuh seiring dengan banyaknya kegiatan gotong royong yang melibatkan semua pihak.


" Kita akan terus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong,” Ucap Rizal


Selain kegiatan gotong royong, Pimpinan Muspika Bambalamotu juga melaksanakan edukasi penggunaan masker sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Virus Covid-19. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409