BLANTERVIO103

KPU Gelar Penetapan dan Penyerahan Hasil Pleno Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mateng

KPU Gelar Penetapan dan Penyerahan Hasil Pleno Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mateng
Kamis, 24 September 2020


Mateng Lenteramerahnews.co.id--Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Mamuju tengah (Mateng) provinsi Sulawesi barat (Sulbar) gelar penyerahan hasil rapat pleno Penetapan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mamuju tengah di kantor KPU Mamuju tengah.


Kegiatan itu bertempat di kantor KPU kabupaten Mamuju tengah (Mateng) provinsi Sulawesi barat (Sulbar) pada Rabu 23 September 2020 sore kemarin.


Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Mamuju tengah Nasrul Muhayyang katakan, rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil Bupati Mamuju tengah (mateng) kami lakukan berdasarkan aturan dari PKPU dan dikawal ketat pihak kepolisian resor Mamuju tengah yakni berjalan sesuai protokol kesehatan. 


"Pihak KPU akan menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan paslon secara langsung ke paslon sesuai waktu yang ditetapkan PKPU yakni satu (1) hari setelah penetapan," ungkap Nasrul.


Selain itu menurut Nasrul, penyerahan keputusan hasil penetapan pleno kami mengundang tiga (3) pihak yakni gabungan partai politik (parpol), pasangan calon (Paslon) dan Bawaslu kabupaten Mamuju tengah.


"Kami berharap pemilihan kepala daerah mendatang berjalan sesuai harapan kita dengan bekerja sama semua pihak untuk menciptakan pemilihan yang aman dan kondusif," katanya.


Terpisah ketua Bawaslu kabupaten Mamuju tengah Elmansyah katakan, bahwa kita tetap mengedepankan ketaatan terhadap prosudur yang telah ditetapkan.


"Sistem pemilu kita kan demokrasi prosudural, artinya bagaimana ketaatan kita terhadap prosudur yang berlaku serta menjaga kualitas dengan cara menjalankan prosudur yang telah ditetapkan sesuai perundang-undangan," tutup Elman


(Ancha)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409