BLANTERVIO103

Danramil 1427-02/RDY Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor PKM Bambalamotu

Danramil 1427-02/RDY Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor PKM Bambalamotu
Kamis, 24 September 2020

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--UPT Puskesmas Kec. Bambalamotu kembali adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor, program Tahunan Puskesmas ini bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat agar hidup sehat dan mandiri. Kegiatan yang di buka Kadis Kesehatan Kab.Pasangkayu ini di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bambalamotu. Rabu siang, 24/09/2020. 


Kadis Kesehatan Pasangkayu, H.Samhari, SKM mengutarakan bahwa, Tujuan lokakarya mini ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat kecamatan Bambalamotu sehat dan mandiri. Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan lokakarya mini sebagai upaya meningkatkan sinergitas dan peran lintas sektor, mulai dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan. karena menurut dia, Bagaimanapun kegiatan ini dilaksanakan secara maksimal tanpa kerjasama dari semua sektor, kesehatan masyarakat tidak bisa meningkat. Untuk itu, semua masalah kesehatan yang ada di bambalamotu kita atasi bersama-sama.


"Mari kita bersatu padu untuk membahas Bagaimana menjadikan kecamatan bambalamotu ini sebagai kecamatan yang sehat." ajak Samhari.


Camat Bambalamotu Darwin, ST mengatakan, Loka karya ini merupakan agenda nasional program kementerian kesehatan. Untuk persoalan kesehatan di kecamatan Bambalamotu, Darwin meminta harus kita sikapi bersama-sama, sehingga seluruh masyarakat di kecamatan bambalamotu dan umumnya di Kabupaten Pasangkayu tidak ada lagi yang tidak sehat. Terkait pencehagan covid-19, kita sama-sama harus tegakkan Perbup nomor 21 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan Hukum Porotokol kesehatan. 


Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf. Ismail juga berharap kegiatan ini memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi masyarakat. TNI dalam hal ini Koramil-02 sangat mendukung dan siap membantu untuk mensukseskan program ini.


"Saya minta kesadaran masyarakat dan kepedulian pemerintah setempat khususnya Jamban keluarga, karena masih ada rumah masyarakat yang belum memiliki jamban, Padahal ini sangat penting untuk kebersihan lingkungan, " papar Kapten Ismail


Turut hadir dari Dinas P2KBP3A, Kabid Pelayanan Masyarakat Sariana, SKM, Kalapas kls II B, Pjs Kapolsek I ketuk Suwandi, Ka UPT PKM Hasna SKM, Para Kades, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409