BLANTERVIO103

Kunker di Koramil 02/ RDY, Dandim 1427/Pasangkayu : Dukung Ketahanan Pangan dan Jaga Netralitas TNI

Kunker di Koramil 02/ RDY, Dandim 1427/Pasangkayu : Dukung Ketahanan Pangan dan Jaga Netralitas TNI
Kamis, 10 September 2020

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Dandim 1427/ Pasangkayu Letkol Inf. Novi Aldy, SE didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXVI Pasangkayu Ny. Elsya Kurniati melakukan kunjungan kerja di Makoramil 1427-02/Randomayang yang disambut langsung Danramil 02/Randomayang Kapten Inf. Ismail bersama para Babinsa beserta Ibu Persit. Rabu Pagi, 09/09/2020.


Dalam kunjungan kerjanya, Dandim 1427 Menggelar Tatap Muka di Halaman Koramil 02 yang di Hadiri Para Camat Sekec.Bambarasa ( Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo), Polsek Bambalamotu, PKM Randomayang, Para Kades, BKTM , tokoh Masyarakat dan tokoh Agama.


Dalam sambutannya, Letkol Inf.Novi Aldy, SE Mengajak masyarakat untuk menanam tanaman Porang

Karena tanaman Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Menurutnya, Manfaat porang ini selain untuk bahan baku tepung, porang juga di gunakan untuk bahan kosmetik, untuk pembuatan Lem dan sudah bahan diekspor ke luar negeri seperti Taiwan, Cina, jepang. 


Lanjut Dandim, kegiatan tanam Porang juga salah satu solusi mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Kab. Pasangkayu serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19.


Kepada jajarannya, Pamen TNI AD ini tekankan jaga netralitas TNI Dalam Pilkada 2020. Dirinya berharap TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada 2020 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai. 


Selain itu, Letkol Novi Aldy mengatakan, dalam upaya mencegah masuknya aliran-aliran sesat, di perintahkan kepada para Babinsa untuk meningkatkan pengawasan di wilayah binaan masing masing.


"Kenali orang yang baru masuk ke wilayah kita agar tidak mempengaruhi masyarakat kita demi terjaganya wilayah yang kondusif, " Perintah Dandim.


Ia tambahkan, bahwa saat ini Koramil menyediakan Wi-Fi gratis bagi siswa SLTP dan SLTA dalam belajar online. Tujuan adalah untuk membantu Siswa - Siswi yang kurang mampu dalam proses belajar secara luring selama Covid-19. Imbuhnya.


Turut hadir Camat Bambalamotu Darwin ST, Camat Bambaira Muh. Abduh, S.Pd,.M.Pd, Camat Sarjo Metty Niawaty SH, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh. Nur, SH, Ka. PKM Hasnah SKM, Para Babinsa 02 Randomayang, dan Babinkamtibmas se Kec.Bambarasa, para Kepala Desa, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409