BLANTERVIO103

Pasien Positif Covid-19 Mateng Bertambah

Pasien Positif Covid-19 Mateng Bertambah
Kamis, 03 September 2020


Mateng, Lenteramerahnews.co.id-- Beberapa waktu lalu Mamuju tengah (Mateng) dinyatakan Zona hijau dengan kesuksesan tim gugus tugas dalam penanganan Corona virus disease (Covid-19).


Hal itu berubah dengan adanya pertambahan kasus positif Covid-19 berjumlah lima (5) orang. Dari lima pasien itu empat diantaranya pasien baru berdasarkan hasil swab. Pasien tersebut kini dirawat di salah satu puskesmas yang ada di kabupaten Mamuju tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar).


Hal itu dibenarkan oleh direktur rumah sakit umum daerah ( RSUD) Kabupaten Mamuju tengah Dr. Patunrengi, saat ditemui awak media, Kamis, 3 September 2020.


"Iya beberapa hari yang lalu ada pasien yang dirawat dua (2) orang disini. Setelah dilakukan pemeriksaan berupa tes darah dan ronsen pasien itu tak harus menjalani perawatan intensif berdasarkan hasil diskusi dengan dokter yang menangani," urainya. 


Olehnya itu Patunrengi katakan, pasien tersebut dipindahkan ke salah satu puskesmas di Mateng untuk dikarantina dan di bekali obat obatan tanpa di infus sebab berdasarkan hasil laboratorium kedua pasien dalam kondisi baik namun positif Covid-19.


Saat ini kata dia, pasien ada di ruang karantina, dan mendapatkan perawatan dari pihak kesehatan serta di bekali obat obatan.


"Pasien dinyatakan positif itu empat (4) orang diantaranya dari kesehatan, saat ini di Karantina di puskesmas Salu gatta," urainya.

Ancha

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409