BLANTERVIO103

Pemkab Sidrap Hadiri Rakor Percepatan Program Pertashop Secara Virtual

Pemkab Sidrap Hadiri Rakor Percepatan Program Pertashop Secara Virtual
Rabu, 09 September 2020


Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap mengikuti mengikuti Rapat Koordinasi yang digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (9/9/2020).


Rakor secara virtual dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, Sekertaris Bapenda, Muhammad Yusuf DM, dan Kabag Perekonomian dan SDA, Sudarmin,

  

Agenda rakor membahas percepatan pelaksanaan program Pertamina Shop (Pertashop) kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan PT. Pertamina (Persero) Tahun 2020.



Rakor dibuka Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, dihadiri Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati dan Komisaris PT Pertamina, Condro Kirono. 


Mendagri dalam kesempatan itu menyampaikan, program pertashop memiliki makna strategis dan bermanfaat bagi semua pihak, pemerintah dan masyarakat.


"Ini ide dari pertamina, pertashop intinya membangun SPBU kecil di desa-desa. Tujuannya mendekatkan layanan mendasar bagi masyarakat yaitu bahan bakar minyak," ujar Tito.


Tito mengungkap, keuntungan lain dari pertashop yaitu kualitas dan harga BBM terjamin, serta menjadi stimulus pembangunan desa. Hal itu, sesuai nawacita presiden untuk membangun dari desa agar terjadi pemerataan pembangunan.


"Untuk itu diharapkan seluruh pemerintah daerah mendukung dan memiliki komitmen bersama dan selanjutnya mengambil langkah-langkah melaksanakan program ini," pesan Mendagri.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409