BLANTERVIO103

Selangkah Lagi, Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Pasangkayu Dilantik

Selangkah Lagi, Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Pasangkayu Dilantik
Selasa, 22 September 2020

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) yang baru terbentuk kepengurusannya di Kabupaten Pasangkayu Propinsi Sulbar beberapa waktu lalu semakin solid. Wadah aspirasi anggota BPD ini merupakan satu-satunya Organisasi yang resmi terbentuk bulan september 2020 sejak berdirinya Kabupaten Pasangkayu ( sebelumnya Kab.Mamuju Utara) menjadi daerah otonomi baru tahun 2003 lalu. Tujuan utama organisasi BPD adalah untuk mempersatukan dan memperjuangkan hak dan kesejahteraan para Anggota BPD Sekabupaten Pasangkayu.


Selangkah lagi, Pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasangkayu bakal dilantik yang rencananya akan di hadiri oleh Ketua Umum ABPEDNAS Pusat. Untuk mempersiapkan pelantikan, Para pengurus DPC dan PAC ( korcam) Sekab.Pasangkayu melakukan Rapat koordinasi terbatas yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu. Selasa, 22/09/2020 pukul 10.00 Wita.


Rapat Pembentukan Panitia Persiapan Pelantikan ini di hadiri Ketum ABPEDNAS Kab.Pasangkayu Imran Bajang, Sekum Agusriadi Natsir, seluruh pengurus Kabupaten, Para Korcam PAC dan beberapa anggota BPD lainnya.


Imran Bajang menuturkan bahwa, berdirinya lembaga yang mewadahi aspirasi Anggota BPD ini merupakan catatan sejarah pertama di Kabupaten Pasangkayu. Untuk itu mari kita kobarkan semangat api perjuangan dalam memperjuangkan hak-hak anggota BPD yang selama ini anggapan dipandang sebelah mata oleh Pemerintah.


"Kita semua yang tergabung dalam wadah ini adalah pengukir sejarah di Kabupaten Pasangkayu, " ucap Imran Bajang.


Untuk itu, sambung Imran, Saya minta minta kepada seluruh teman-teman BPD agar tetap menjaga persatuan dan solidaritas. Karena menurutnya, Bila kita solid akan menjadi tolak ukur bagi Pemerintah untuk di perhitungkan kedepan.


"Lewat organisasi ini semua keluhan dan aspirasi BPD akan di perjuangkan, " kata Imran, pria Asli NTB ini.


Ditempat yang sama, Sekum ABPEDNAS Agusriadi Natsir berharap panitia yang telah dibentuk hari ini dapat bekerja dengan baik demi lancarnya Pelantikan Pengurus ABPEDNAS yang rencananya akan di laksanakan bulan oktober mendatang.


Rombongan BPD ini kemudian bersilaturrahmi dengan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa di Rumah Jabatan Bupati untuk menyampaikan rencana Pelantikan. selanjutnya, Rombongan melakukan pertemuan dengan Kadis PMD di kantor PMD Kab.Pasangkayu. (ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409