BLANTERVIO103

Tim Monev dan Pelaporan PKK Provinsi Sulsel di Sidrap, Ini Tujuannya

Tim Monev dan Pelaporan PKK Provinsi Sulsel di Sidrap, Ini Tujuannya
Jumat, 18 September 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Mulyani DM menerima rombongan TP PKK Sulsel di Kantor PKK Sidrap, Pangkajene Kecamatan Maritengngae, (17/9/2020).


Kunjungan tersebut rangka Supervisi, Monitoring, Eveluasi dan Pelaporan (SMEP) 10 program pokok PKK.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Pokja III TP PKK Sulsel, Sanawiyah Syamsuddin beserta rombongan, serta pengurus TP PKK Kabupaten Sidrap.


Sanawiyah Syamsuddin saat membacakan sambutan tertulis Ketua TP PKK Sulsel, mengajak semua elemen untuk terus bersama membangun komitmen menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.


“Dengan memperkuat kinerja TP PKK sebagai motor penggerak pemutus penularan Covid sekaligus menjalankan fungsi sebagai penyuluh, motivator dan fasilitator kegiatan-kegiatan positif dalam peningkatan kesejahteraan dan perbaikan ekonomi masyarakat saat ini,” katanya.



Ia menambahkan tahun 2020 adalah tahun yang berbeda, di mana berbagai kegiatan mulai pusat hingga daerah bahkan secara global dihentikan karena wabah Pandemi Covid 19.


“Namun kegiatan SMEP yang merupakan salah satu dari tujuh tugas TP PKK Provinsi dalam buku Rakernas VIII Tahun 2015 tetap dijalankan walau dengan jadwal yang mundur," ungkapnya.


"Melalui kegiatan ini TP PKK Provinsi melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Bimbingan terhadap pelaksanaan program-program TP PKK di kabupaten/kota sekaligus berkesempatan untuk memberikan tanggapan/umpan balik ke daerah dalam pelaksanaan program yang banyak menghadapi kendala dan tantangan akibat wabah Covid 19,” imbuhnya.


Menyongsong tahun 2021, Ia meminta segenap jajaran TP PKK untuk meningkatkan daya inovasi dan kreativitas demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah di masa pandemi.


“Pengurus Pokja I, II, III dan IV harus berbenah dan bergerak bersama untuk bisa memulihkan kondisi dengan program yang menyentuh langsung ke masyarakat khususnya dalam peningkatan derajat kesejahteraan dan kesehatan,” tambahnya.


Ia berharap seluruh jajaran tim penggerak PKK di semua jenjang dapat menghidupkan setiap program di kelompok kerja masing-masing.


“Bukan hanya sebagai kegiatan rutin tahunan, namun menjadi pemompa semangat untuk melakukan pembaharuan dalam Ungkup yang lebih luas di tengah masyarakat,” pungkasnya.


Sementara Hj. Mulyani DM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim PKK Provinsi Sulsel di Kabupaten Sidrap.


“Semoga dengan kehadiran ibu-ibu dapat memberikan manfaat pada kami dalam rangka memantapkan segenap program - program pengurus PKK Kabupaten Sidrap. Di antaranya, struktur organisasi, program kerja dan pemanfaatan 10 program pokok PKK,” katanya.


Ia mengatakan, dengan kehadiran PKK Provinsi dapat memberikan bimbingan arahan, sehingga program PKK Sidrap ke depan menyesuaikan dengan program TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. 


“Dengan petunjuk dari ibu-ibu, maka Insya Allah program pengurus PKK Kabupaten Sidrap akan dimantapkan lagi sehingga bisa memberi manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Selain berkunjung ke kantor PKK Sidrap, Tim SMEP didampingi pengurus PKK Sidrap juga berkunjung di Desa Cipotakari, Kecamatan Pancarijang dan Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409