BLANTERVIO103

Waspada, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Waspada, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19
Kamis, 17 September 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id- -- Penuralan dan penyebaran virus Corona makin mengkhawatirkan, khususnya di Kabupaten Sidrap. Fakta terbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap, dr H Andi Irwansyah MKes, dinyatakan tertular Covid-19.


Hal itu disampaikan langsung juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes sesaat lalu, Kamis, 17 September 2020.


Saat ini, dr Irwan menuju ke Makassar guna menjalani isolasi mandiri.


Menurut Jubir Ishak, yang bersangkutan menjalani pemeriksaan/pengambilan spesimen di laboratorium RSUD Arifin Nu'mang Rappang Sidrap kemarin.


Adapun hasil pengujian SWAB/PCR nya, kata Ishak, sudah keluar hari ini dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19


Ishak menyampaikan bahwa informasi yang disampaikannya tersebut, telah melalui persetujuan dr Irwan.


"Begitu hasilnya dan dinyatakan positif, beliau meminta saya agar menyampaikan secara terbuka ke publik. Harapannya agar menjadi pengingat agar masyarakat selalu waspada," kata Ishak.


Masih menurut Ishak, sebelum bertolak ke Makassar, dr Irwan menyampaikan permohonan maaf karena untuk beberapa hari ke depan tidak dapat melaksanakan tugas dulu.


"Beliau juga memohon doa kepada kita semua agar apa yang beliau alami cepat berlalu agar bisa kembali melaksanakan tugas seperti sediakala," kata Ishak.


Ditanya, dimana kemungkinan dr Irwan tertular Covid-19?, Ishak mengaku belum bisa memastikannya.


"Yang pasti, beliau selama ini sangat padat kegiatannya dalam hal penanganan Covid-19," kata Ishak


Lebih jauh Ishak menyampaikan, pihaknya langsung melakukan uji Swab/PCR massal di lingkungan kantor Dinas Kesehatan guna mengetahui ada tidaknya yang ikut tertular Covid-19.


"Hari ini juga kami, termasuk saya akan melakukan uji Swab/PCR," ujarnya, menutup. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409