BLANTERVIO103

105 Unit Huntap Pombeve Segera Ditempati

105 Unit Huntap Pombeve Segera Ditempati
Senin, 26 Oktober 2020

 


SIGI, lenteramerahnews.co.id-- Sebanyak 105 unit Hunian Tetap (Huntap) Perumahan Cinta Kasih Yayasan Buddha Tzu Chi di Desa Pombeve, Sigi Biromaru yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak bencana gempa dan likuefaksi 2018 lalu di Kabupaten Sigi segera ditempati. 


Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian Pemda Sigi bersama pihak Buddha Tzu Chi dengan masyarakat penerima Huntap, Minggu 25 Oktober 2020, sekaligus penarikan nomor blok rumah oleh masing-masing calon penghuni Huntap.


Penandatanganan perjanjian itu berlangsung di Aula Pertemuan Pesantren Madinatul Ilmi Dolo yang dibuka langsung oleh Pjs. Bupati Sigi, Sisliandy. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. 


Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Iskandar Nongtji, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, dalam laporannya menyampaikan, total bantuan Huntap dari Yayasan Buddha Tzu Chi berjumlah 500 unit.

"Dengan progres hingga saat ini yaitu siap huni dan akan diserahkan kuncinya hari Senin (26/10) yaitu sejumlah 105 unit," terang Iskandar.


"Sementara sisanya masih dalam proses penyempurnaan dan pembangunan, diharapkan akan segera selesai dan dapat ditempati oleh masyarakat," tambahnya.


Dijelaskannya, bangunan huntap ini dilengkapi dengan beberapa furniture yaitu satu unit ranjang tipe 160x200, satu unit ranjang susun, satu unit meja makan, empat kursi lipat, tiga unit krei jendela, dan satu unit ember 80 liter serta gayung. 


Pjs.Bupati Sigi, Sisliandy, menyampaiakan terimakasih dan presiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan, serta kepada TNI dan POLRI yang senantiasa berdampingan dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan hunian tetap tersebut. 


" Kami berharap huntap ini akan memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat. Terkait dengan fasilitas umum seperti jalan, drainase, dan air, prosesnya terus dilakukan dan pemerintah daerah terus berupaya dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," terang Sisliandy.


Pihak Buddha Tzu Chi yang diwakili boleh Joe Riyadi, selaku Koordinator Verifikasi Konstruksi dan Rehabilitasi Sulteng berharap, Huntap Cinta Kasih ini dapat memberikan ketenangan batin, jiwa, raga, dan dapat berkumpul bersama keluarga. 


" Kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi berharap agar masyarakat yang akan menghuni huntap dapat menjaga dan merawat rumah yang akan ditempati," harapnya. (Ardi)


Sumber: Humas Pemda Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409