BLANTERVIO103

Satu Lagi "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" Asal Pinrang Meninggal Dunia

Satu Lagi "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" Asal Pinrang Meninggal Dunia
Sabtu, 24 Oktober 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un, selamat jalan pahlawan tanpa tanda jasa. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Sulsel kembali berduka, salah seorang guru terbaiknya berpulang kerahmatullah, Jumat, 23 Oktober 2020.

Almarhumah Hj Hamria, Spd yang setiap harinya mengajar di SMPN 3 Pinrang menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr Wahidin Sudirohusodo, kemarin sekira pukul 15.00 wita akibat sakit yang dideritanya. 

Menurut Drs Darmin, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Pinrang, Almarhumah awalnya sempat dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang selama beberapa hari. Namun pihak RSUD Lasinrang merujuk pasiennya ke RS Wahidin Makassar. Disana almarhumah dirawat selama kurang lebih satu bulan hingga nyawanya tak tertolong. 

"Almarhumah sempat dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang sebelum dirujuk ke RS Wahidin Makassar. Sejak di RS Lasinrang hingga RS Wahidin, almarhumah dirawat selama dua bulan, " Ucap Darmin saat pelepsan jenazah Hj Hamria. 

Menurutnya, almarhumah dirawat intensif lantaran mengalami penyakit kista. Akibat penyakit yang dideritanya itu, sempat menjalani operasi pengkangkatan kista. Istri Kepala UPT SDN 252 Tiroang Pinrang ini baru dimakamkan siang ini, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Tiroang, Kecamatan Tiroang, Pinrang.

"Semasa hidupnya almarhumah termasuk sosok seorang guru yang patut dItiru karena kedisiplinannya dalam melaksanakan tugasnya, bertanggung jawab dan berdedikasi yang cukup tinggi, sehingga siswa yang telah diajarnya sangat terkesan sebagai guru yang baik, " Jelas Darmin. 

Oleh karena itu kata dia, kita semua merasa kehilangan, meskipun demikian kita tetap pasrah dan rela melepaskan almarhumah karena ini semua sudah menjadi ketetapan Allah SWT yang harus kita terima.

"Atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang dan PGRI Kabupaten Pinrang mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga arwah almarhumah diterima Disisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan dilipatgandakan segala amal baiknya, dan diberikan Tempat yang terbaik yakni Jannah, " Kata Darmin yang juga Ketua PGRI Kabupaten Pinrang. 

Selain itu juga, ucapan yang sama dihaturkan pengurus PGRI Kecamatan Tiroang. Melalui Ketua, Masnawi, Spd, Msi didampingi Sekertarisnya, H. Muhammad Aris, Spd, Msi berdoa agar almarhumah diberikan tempat yang terbaik yakni surga, Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan dalam menerima segala cobaan yang diberikan Allah SWT. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Dikbud Pinrang diwakili oleh Kabid Dikdas, Ketua Kabupaten PGRI Pinrang beserta rombongan, Ketua Cabang PGRI Kec. Tiroang dan pengurus Kecamatan, Korwil Dikbud Tiroang dan para guru SD dan SMP se Kec.Tiroang, masyarakat dan keluarga lainnya. 

(Alimuddin) 



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409