BLANTERVIO103

Akibat Gempa Sejumlah Rumah Warga Ambruk

Akibat Gempa Sejumlah Rumah Warga Ambruk
Rabu, 28 Oktober 2020


Mateng, lenteramerahnews.co,id--  Gempa bumi 5,4 skala richter yang mengguncang Mamuju Tengah (Mateng), subuh tadi mengakibatkan 10 rumah rusak.

Kepala Desa Kuo Riyaman mengatakan, Sebanyak 10 rumah mengalami dampak kerusakan akibat gempa, yang terjadi pukul 03.43 WITA.

Kata dia, Diantaranya tujuh rumah rusak parah dinding tembok runtuh yang terbuat dari batu batako, kemudian tiga rumah rusak sedang mengalami retak pada dinding tembok yang terbuat dari batu batako juga. 

"Iyah betul, akibat gempa itu merusak rumah warga,"tutur Riyaman, saat dikonfirmasi. Rabu 28 Oktober. 

10 rumah rusak akibat gempa itu berpusat Dusun Kampung Baru Desa Kuo.

Dari pengakuan Riyaman, saat gempa sedang berlangsung warga terbangun karena panik dan keluar rumah berhamburan.

Setelah keadaan dirasa aman,  baru mengecek dampak kerusakan akibat gempa itu. Dari pengakuannya, tidak ada warga yang mengalami luka akibat reruntuhan material rumah. 

"Alhamdulillah, kondisi warga aman tidak ada yang terkena reruntuhan tembok," tambahnya. 

Saat ini warga sedang bersih-bersih sisa reruntuhan tembok rumahnya yang runtuh, kemudian istri dan anak pemilik rumah masih mengungsi di rumah keluarganya. 

Ia mengimbau kepada warganya tetap waspada  akibat guncangan gempa itu, dan berharap agar gempa susulan tidak terjadi lagi. 

Ia juga menyampaikan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mateng, sudah ke lokasi mengecek langsung kondisi warga akibat gempa tersebut. 

Ancha.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409