BLANTERVIO103

Camat Bambalamotu Sampaikan Pesan Moral Dalam Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Polewali

Camat Bambalamotu Sampaikan Pesan Moral Dalam Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Polewali
Kamis, 22 Oktober 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Menghadiri Penyaluran BLT DD tahap V dirangkaikan acara Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) mengenai kelanjutan BLT Dana Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu hari ini, Kamis 22/10/2020 di Aula Desa Polewali, Camat Bambalamotu Darwin, ST mengajak masyarakat untuk selalu mensyukuri apa yang telah dibantukan oleh Pemerintah selama ini.

Pemerintah telah berupaya meringankan beban masyarakatnya selama pandemi covid-19. Untuk itu, Darwin meminta agar selalu waspada jika keluar rumah, tertutama ke daerah yang terindikasi terhangkit covid-19.

Darwin juga apresisi kinerja Pemdes Polewali yang sangat pro aktif mengurusi masyarakatnya selama ini. Kita semua wajib bersyukur Dikarenakan masih sempat menerima BLT Dana Desa Tahap V hari ini, meski BLT Desa Polewali hanya sampai tahap VI dikarenakan ketidak cukupan anggaran. Ia juga imbau tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat vaksin corona belum ada. 

"Kita berharap pendemi covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan kita normal kembali, " ucap Darwin. 

Sementara Kades Polewali Mujais meminta maaf atas keterlambatan penyaluran BLT Tahap V yang baru bisa disalurkan hari ini. Mujais juga berharap kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua BPD Aguariadi Natsir menyampaikan progres kinerja BPD Tahun 2020 yang antara lain membuat 3 Ranperdes yakni Ranperdes Pelarangan ternak berkeliaran, Ranperdes Pengelolaan wisata pantai Koa-koa, dan Ranperdes Hari kantor dan jam kantor Pemerintah Desa Polewali. 

Selain itu, Ketua BPD juga imbau kepada warga agar selalu berhati-hati bila keluar rumah karena wilayah yang berbatasan Desa Polewali terindikasi terpapar covid-19 yang sementara ini menunggu hasil swabnya.

Sementara, P3MD Kec.Bambalamotu Rahmadi Usman menjelaskan kelanjutan Bantuan BLT sampai bulan Desember sesuai surat edaran Bupati Kab.Pasangkayu. 

Menurutnya, kelanjutan BLT DD sampai Desember dimungkinkan bagi Desa yang masih cukup anggarannya, namun untuk Desa Polewali hanya mampu sampai BLT tahap VI. Bahkan menurut Dia. Ada Desa yang hanya mampu sampai tahap V

Di hadiri BKTM Brigpol Agus Asti, PLD Suwarno, Pendamping Desa Bappeda Dzulfitri,SE, PKD Nurhayani dan seluruh kepala Dusun. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409