BLANTERVIO103

Lakalantas, Guru di Lembang Pinrang Ini Meninggal Dunia

Lakalantas, Guru di Lembang Pinrang Ini Meninggal Dunia
Kamis, 22 Oktober 2020

 


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Dunia pendidikan di Kabupaten Pinrang  kembali berduka. Salah seorang guru terbaiknya meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas (lakalantas).  

Ibu Agata Asni, SPd, adalah sosok pendidik dari SDN 158 Kecamatan Lembang. ibu Agata Asni dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan dari rumahnya di Suppirang, Lembang menuju sekolahnya di SDN 158, Selasa, sekira pukul 20.00 wita dan baru dimakamkan hari ini, Kamis, 22 Oktober 2020 dikampung halamannya, Suppirang, Kecamatan Lembang.

Menurut cerita suaminya, Pak Galib, pada saat itu, motor istrinya sementara pendakian, tiba-tiba motornya macet dan terjatuh. Akibatnya, kepala korban terhempas di batu.

"Ibu sempat di bawa ke rumah sakit di Polewali Mandar, tapi nyawanya tdk dapat diselamatkan dan menghembuskan nafas terakhit sekitar jam 20.00, Selasa malam," kata Galib.

Acara pelepasan jenazah sebagai ASN lingkup Dinas Dikbud Pemerintah Kab. Pinrang, kemarin telah dilaksanakan di rumah duka di Suppirang, Lembang oleh Drs Darmin, Kabid Pendidikan Dasar Dikbud Pinrang mewakili Kepala Dinas Pendidikan.

Darmin dalam sambutan pelepasan jenazah mengatakan, kematian seseorang adalah merupakan ketentuan Yang Maha Kuasa, tak ada yang bisa menolak atau menghindar, karena itu kita rela dan ikhlas melepaskan meskipun kita semua masih sangat butuhkan kehadirannya, dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah terpencil seperti di Suppirang, Lembang.

"Beliau adalah guru yang baik dan sangat dibutuhkan, apalagi di daerah terpencil seperti di Suppirang ini," kata Darmin 

Acara pelepasan jenazah selain dihadiri Kabid Dikdas yang juga Ketua PGRI Pinrang juga dihadiri Marcus, anggota DPRD Pinrang mewakili keluarga almarhumah, pengurus Kabupaten PGRI Pinrang diantaranya Ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara serta beberapa pengurus PGRI Kec.Lembang dan anggota PGRI Ranting Suppirang.

Selain itu, juga diserahkan sumbangan duka berupa uang tunai untuk almarhumah, dari Dinas Dikbud, Pengurus PGRI Kab.Pinrang dan Pengurus Cabang PGRI Kec.Lembang. (alimuddin)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409