BLANTERVIO103

Kadis Pendidikan Sulsel Resmikan Kerjasama SMKN 3 Enrekang dan PT Pegadaian

Kadis Pendidikan Sulsel Resmikan Kerjasama SMKN 3 Enrekang dan PT Pegadaian
Jumat, 23 Oktober 2020


ENREKANG, lenteramerahnews.co.id-- Langkah strategis diambil oleh salah satu SMK di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Enrekang yakni Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) Negeri 3 Enrekang.

SMK 3 Enrekang ini jalin kerjasama dengan salah  satu BUMN yakni PT Pegadaian. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan  MoU antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Pegadaian ini digelar di SMK 3  Enrekang, Kecamatan Maiwa, Jumat 23 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Prof Dr Muhammad Jufri tandatangani MoU dengan pihak PT Pegadaian Unit Enrekang. Kerjasama ini dengan meresmikan kantor agen Pegadaian SMKN 3 dengan tema membawa industri ke sekolah.

Kepala SMKN 3 Enrekang, Hasdar mengatakan, selain peresmian kantor agen Pegadaian, juga dilakukan kegiatan pameran produk kreatifitas siswa. Pameran ini menampilkan hasil karya siswa dari sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Hasdar mengatakan, khusus untuk peresmian kantor agen PT Pegadaian dengan tema membawa Industri masuk kesekolah, kenapa kita ambil konsep itu karena ini adalah sekolah artinya siswa masih perlu banyak belajar.

"Disamping harus belajar praktek siswa juga harus belajar teori, supaya semua bisa berjalan selaras makanya kita tarik industrinya masuk sekolah," ucap Hasdar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prov Dr Muhammad Jufri katakan rasa senangnya bisa hadir diacara ini dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini

"Saya selaku Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan merasa senang bisa hadir di SMK Negeri 3 Enrekang dan juga secara bersamaan bekumpul dengan sejumlah SMK dan SMA untuk menampilkan produk unggulan hasil karya para siswa. Tentunya berkat bimbingan guru-guru dan kepala sekolah," urainya.

"Saya sangat mengapresiasi dan akan mendorong agar anak kita tidak berhenti sampai disitu sehingga bisa terus berinovasi," lanjutnya. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409