BLANTERVIO103

Laka Lantas di Sigi, Satu Orang Meninggal Dunia

 Laka Lantas di Sigi, Satu Orang Meninggal Dunia
Sabtu, 31 Oktober 2020


SIGI, lenteramerahnews.co.id- Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Poros Palu-Palolo tepatnya di Desa Sidera Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan roda dua itu juga mengakibatkan dua orang luka berat dan satu luka ringan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wita, Rabu 28 Oktober 2020 kemarin.

Kapolres Sigi melalui Kasubag Humas Polres Sigi Iptu Ferry Triyanto mengungkapkan, korban meninggal dunia berinisial AK, luka berat berinisial AG dan ZR, sementara luka ringan berinisial BR.

Di jelaskannya, AK yang berboncengan dengan ZR mengendarai Yamaha Vega R tanpa TNKB. Sementara AG bersama BR mengedarai Honda Revo Fit bernomor polisi DN 4560 MC. 

"Sepeda motor yang di kendaran AK bergerak dari Timur tabrakan dengan kendaran yang di kendarai AG dari arah berlawanan," ungkap Iptu Ferry Triyanto, Jumat (30/10).

Saat ini kata Iptu Ferry, kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan di Mapolres Sigi, sementara korban luka berat maupun ringan juga telah di bawa ke rumah sakit untuk di beri perawatan.

"Kejadian ini masih sementara dalam proses penyidikan unit lakalantas Polres Sigi," Terang Kasubag Iptu Ferry.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., sampaikan, bahwa umumnya kecelakaan terjadi diawali dengan sebuah pelanggaran, karenya Kapolres mengajak semua penguna jalan di wilayah Kabupaten Sigi untuk budayakan tertib berlalu lintas.

"Mari budayakan tertib berlalu lintas, karena perilaku kita di jalan merupakan salah satu cermin budaya kita, dan lebih penting lagi kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas akan mengurangi potensi terjadinya laka lantas," imbau Kapolres. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409