BLANTERVIO103

Langgar Prokes, Pengunjung Pantai Koa-koa Terjaring Operasi Yustisi

Langgar Prokes, Pengunjung Pantai Koa-koa Terjaring Operasi Yustisi
Minggu, 04 Oktober 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Lagi, Tim Gugus Covid-19 Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu yang terdiri dari Koramil 1427-02/RDY, Polsek Bambalamotu dan Pemdes Polewali laksanakan Operasi Yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Wisata Pantai Koa-Koa Desa Polewali. Minggu pagi, 04/10/2020.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02 Kapten Inf Ismail, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh. Nur, SH, Kades Polewali Mujais bersama jajaran, Babinsa Serda Lukman, BKTM Bripka Agus Asti, 7 personil Koramil 02 dan 4 orang Personil Polsek.


Dalam operasi Yustisi yang berlangsung selama 2 jam ini, petugas masih mendapati pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker sehingga petugas memberikan sanksi teguran dan sanksi tindakan berupa pelanggar disuruh Push up 25 kali.

 

Kapten Inf.Ismail menuturkan, operasi Yustisi yang dilaksanakan hari ini merupakan penekanan disiplin bagi pedagang dan pengunjung Pantai Koa-koa agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena Wisata pantai ini merupakan pusat berkumpulnya masyarakat setiap akhir pekan dimana para pengunjung berasal dari berbagai daerah. Hal ini tentunya sangat rentan terhadap penularan Covid 19, yang diketahui penyebarannya sangat cepat.

"Selain kita lakukan penindakan. Kita juga tetap sosialisasi dan edukasi warga tentang protokol kesehatan," ungkap Kapten Ismail


Kepada para pedagang dan pengunjing, Danramil 02 ini menekankan untuk menjaga kebersihan lingkungan Wisata dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


"Mari bersama-sama jaga kebersihan lokasi wisata ini," imbuhnya


Sementara Kapolsek Iptu Muh.Nur dalam kesempatan ini selain menekankan disiplin protokoler kesehatan, Ia juga meminta kepada semua pengunjung untuk jaga kamtibmas. 


"Wisata ini tempat untuk bersenang-senang. Jadi jangan berbuat onar disini yang dapat mengganggu kamtibmas," ucap Iptu Muh.Nur. 


Harapan yang sama di katakan Kadis Budpar Pasangkayu Dasteri, S.Pd.M.Pd yang kebetulan datang berakhir pekan. Dia meminta Kepada Pemdes Polewali untuk menertibkan lokasi wisata agar tetap terjaga keindahan dan kebersihannya untuk menarik para pengunjung yang kian berminat datang di Pantai Koa-koa. (ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409