BLANTERVIO103

Terima Kunjungan Tim Wasep PJO TMMD, Ini Kata Bupati Sidrap

Terima Kunjungan Tim Wasep PJO TMMD, Ini Kata Bupati Sidrap
Senin, 12 Oktober 2020


Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Tim Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-109 berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Senin (12/10/2020).


Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan lokasi TMMD di Desa Mattirotasi dan Buae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. 


Mereka terdiri dari Ketua TIM Wasev-PJO TMMD ke-109, Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho SH, Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Hendrik Batara.


Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama Dandim 1420 Sidrap, Letkol J. P. Situmorang menyambut kedatangan perwira tinggi TNI itu.

Hadir pula beberapa para kepala OPD, Kapolsek Watang Pulu, Iptu Hamzah, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja serta Kepala Desa Mattirotasi dan Buae. 


Bupati Sidrap, H Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Sidrap.


"Kerjasama antara Kodim 1420 dengan Pemkab Sidrap terjalin sangat baik. Ke depan, kerjasama ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan," kata Dollah.


Sementara itu, Brigjen TNI Wahyu Sapto mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini.


“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sidrap, H Dollah Mando atas bantuan program TMMD ke-109 sehingga bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.


Menurutnya, peran serta pemerintah daerah dalam menyukseskan program TMMD ini sangat luar biasa khususnya dalam penganggaran.


Dalam kesempatan itu, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J P Situmorang menyampaikan progres TMMD di Desa Mattirotasi dan Buae, Kecamatan Watang Pulu tersebut.


Sasaran fisik di Desa Mattirotasi, yakni Perintisan jalan Dusun Pabbaresseng-Atakkae sepanjang 8.000 x 5 meter, mencapai 85 persen. 


"Pembangunan 3 unit jembatan di Dusun Pabberesseng, jembatan 1 87 persen, jembatan 2 92 persen, dan jembatan 3 92 persen," papar Situmorang. 


Untuk pembuatan 3 unit gorong-gorong, lanjutnya, sudah 99 persen. Pembangunan jembatan 1 Tasseso 91 persen, dan jembatan 2 sudah 59 persen. 


Sementara di Desa Buae, peningkatan jalan tani 350 meter sudah mencapai 88 persen, dan pembangunan saluran irigasi 200 meter telah mencapai 94 persen. 


Adapun untuk sasaran non fisik meliputi wawasan kebangsaan penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan kebersihan dan kesehatan masyarakat sudah selesai.


"Sisa penyuluhan pertanian dan perkebunan yang belum dilaksanakan. Dan Insya Allah akan dilaksanakan sebelum TMMD ke-109 berakhir," papar Dandim 1420.


Dirincinya pula, pelaksanaan program TMMD, melibatkan 150 personel Satgas terdiri 113 TNI AD, 4 AL, 5 AU, 10 personil Polres, dan 18 orang dari Pemda Sidrap.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409