BLANTERVIO103

UPT SDN 8 Pinrang Meniti Jalan Untuk Raih Penghargaan Bintang

UPT SDN 8 Pinrang Meniti Jalan Untuk Raih Penghargaan Bintang
Minggu, 11 Oktober 2020


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Secara berkesinambungan UPT SDN 8 Pinrang senantiasa berusaha melaksanakan inovasi tiada henti. Saat ini sekolah tersebut sementara meniti jalan demi meraih penghargaan /piagam bintang.

Piagam Bintang adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada Kantin Sekolah oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena telah menerapkan prinsip dasar keamanan pangan meliputi higiene pengolah pangan,  penanganan dan penyimpanan pangan, pengendalian hama, sanitasi tempat dan peralatan.

Pasca mendapatkan bimtek sebanyak 2 kali beberapa waktu yang lalu, pihak sekolah langsung action yaitu mensosialisasikan hasilnya kepada seluruh warga sekolah, membentuk tim keamanan pangan jajanan anak sekolah (PJAS) yang terdiri dari 3 orang guru sebagai anggota senior dan 3 orang siswa sebagai anggota yunior selanjutnya membuat surat pernyataan komitmen serta menyusun program-program strategis atau matriks pelaksanaan kegiatan yang menjadi acuan bagi tim untuk berbuat. 

Menurut Tangge.M.Said, S.Pd selaku ketua tim keamanan PJAS UPT SDN 8 Pinrang, melalui koordinasi dan sinergitas dengan tim dan semua warga sekolah terutama pembinaan dari tim BPOM dan motivasi dari bapak kepala sekolah, sekolah ini dapat raih penghargaan.

"Saya sangat yakin bisa meraih piagam bintang tersebut,  kami optimis akan mampu menghadirkan penghargaan atau piagam bintang tersebut di sekolah kami,  karena selama ini telah berusaha menerapkan hasil dari bimtek dan tak kalah urgennya adalah kebersamaan Tim dengan niat yang ikhlas untuk meningkatkan asupan gizi siswa dari mencetak generasi yang sehat dan cerdas," katanya.

Sementara itu, Muhammad Abrar Usman S.Pd M.Pd sebagai kepala sekolah sangat bersyukur karena sekolah yang dinahkodainya menjadi binaan dari BPOM, akan senantiasa membangun cemistry dengan seluruh sektor yang terkait untuk meraih penghargaan tersebut.

"Saya akan selalu mensupport yang terbaik atau maksimal, pokoknya apapun kebutuhan tim silahkan dikonsultasikan nanti kami akan membantu," tutupnya.

(alimuddin)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409