BLANTERVIO103

60 Ribu Mangrove Ditanam di Pantai Tanjung Harapan Pasangkayu

60 Ribu Mangrove Ditanam di Pantai Tanjung Harapan Pasangkayu
Kamis, 19 November 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Sebanyak 60 ribu Pohon Mangrove (;!bakau) ditanam di pantai Tanjung harapan Kelurahan Pasangkayu Kab.Pasangkayu, Kamis pagi, 19/11/2020 pukul 10.00 Wita. Penanaman mangrove tersebut melibatkan UPT Kehutanan, TNI, pegawai Kecamatan dan kelurahan Pasangkayu, Pramuka dan Masyarakat setempat.


Camat Pasangkayu Hasbi.S. Sos yang hadir dalam kegiatan ini menyebutkan, Penanaman pohon mangrove sebanyak 60 ribu pohon ini akan ditanam di pantai dengan Luas lokasi 25 Hektar untuk tanjung harapan.


Sementara kepala KPHL Lariang Asri, SP.,M.Si menjelaskan, kegiatan hari ini adalah Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang merupakan komponen dari kegiatan padat karya. penanaman yang anggarannya difasilitasi oleh BP Das yang merupakan perpanjangan tangan dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Asri jelaskan, Penanaman pohon bakau (mangrove) bertujuan melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, karena tumbuhan Mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar dan mencegah terjadinya bencana alam.


"Kami selaku KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) yang ada di Kab. Pasangkayu merupakan UPTD dari Dinas kehutanan Provinsi ikut di libatkan untuk mengawal kegiatan ini, " tuturnya.


Di hadiri Kapten Inf. Hasan, Pasi Ter Kodim 1427/Pky, Plh Danramil 01/Labuang Serma Denny. R, Ceri palalo S.Hut Staf KPHL, Lurah Pasangkayu Ferdi S. Sos, Personil Kodim 1427/Pky 20 orang, Personil dari KPHL 20 orang, Anak Pramuka Kab. Pasangkayu, dan puluhan masyarakat setempat. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409