BLANTERVIO103

Kuliah Umum di STIE Lamappapoleonro, Syaharuddin Alrif Motivasi Mahasiswa

Kuliah Umum di STIE Lamappapoleonro, Syaharuddin Alrif Motivasi Mahasiswa
Rabu, 18 November 2020


Soppeng, lenteramerahnrws.co, id-- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menjadi pembicara dalam Kuliah Umum STIE Lamappapoleonro di ruang aula gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa, 17 November 2020 kemarin. 


Syaharuddin memberi motivasi kepada mahasiswa mengenai kiat merubah diri untuk menjadi lebih baik meskipun berasal dari latar belakang yang kurang mampu.


“Walaupun dia anak nelayan, petani dan orang miskin, selama dia tidak minder dan tetap semangat, maka peluang untuk merubah diri akan selalu ada, ” ujar Syaharuddin.


"Semangat yang dimiliki oleh La Mappappoleonro sama dengan semangat yang dimiliki oleh Partai Nasdem yang begitu peduli terhadap kemajuan pendidikan, " tambahnya. 

Prinsipnya menurut Syaharuddin, Tuhan tidak akan merubah suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya.


“Saya sudah buktikan, dimana saya sendiri anak orang miskin, dimana waktu kuliah susah membayar uang kuliah, sampai wisuda harus ditunda karena tak mampu membayar uang wisuda, ” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini. 


“Tapi itu bisa saya buktikan bahwa anak dari desa bisa berhasil, dua kali sudah saya menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel karena prinsip itu tadi, keinginan merubah diri sendiri, ” ucap Syaharuddin.


Dalam Kuliah umum tersebut, Rachmad Gobel yang akrab disapa RG menyampaikan jika proses kehidupan itu dimulai dari bawah untuk sukses. Modal dasar itu adalah niat untuk maju, bersungguh-sungguh dalam melakukan apa yang sedang kita lakukan. (AC) 


 .                    

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409