BLANTERVIO103

Bersama Pemda, Polres Mateng Gelar Apel Konsolidasi

Bersama Pemda, Polres Mateng Gelar Apel Konsolidasi
Senin, 23 November 2020


Mateng, Lenteramerahnews.co.id- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, Tim gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah daerah (Pemkab) Mamuju tengah, BPBD, PMI, Satpol PP Dan Instansi Terkait lainnya gelar apel konsolidasi.


Kegiatan tersebut sebagai kesiapan penanganan bencana alam dimasa pandemi covid19.


Penjabat (Pj) Bupati Mamuju Tengah H. Andi Bau Akram Dai SE Msi, bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel yang digelar di halaman kantor Polres Mamuju Tengah. Senin 23/11/2020


Selain konsolidasi kesiapsiagaan bencana Alam tahun 2020, kegiaan tersebut dirangkaikan dengan Simulasi Pemadaman oleh damkar kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam penyampaiannya Bau Akram katakan, Apel ini digelar guna konsolidasi penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Kabupaten Mamuju tengah.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Mamuju tengah dalam hal bahaya atas bencana, " ucapnya. 


Ia mengungkapkan, Sejak diterbitkannya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, disebutkan bahwa wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki kondisi geografis, geologis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana.


"Baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia yang menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak pisikologis yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan, " jelasnya. 


Lanjut ia, apel ini menjadi hal wajib untuk kesiapsiagaan diri kita yang harus digalakkan khususnya untuk masyarakat Mamuju Tengah. 

(Ancha) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409