BLANTERVIO103

Kadis Parbud Pasangkayu Siap Sonsong Fam Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa II

Kadis Parbud Pasangkayu Siap Sonsong Fam Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa II
Jumat, 20 November 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--Pada pembukaan Kegiatan Fam trip Tour jelajah Wisata Sulbar Marasa I yang dilaksanakan di Hotel Pantai Indah Kab.Mamuju Sulbar, sabtu 14/11/2020, Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Barat paparkan Kegiatan promosi dan pengembagan wisata dalam program Marasa I, II dan III. Dalam Fam trip Tour jelajah wisata Sulawesi Barat marasa I yang dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 18 November mencakup Destinasi Wisata Kab.Mamuju, Kab.Mamasa, Kab.Polman dan berkahir di Kab. Majene. 


Kegiatan serupa akan berlanjut dalam program Fam Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa II sasarannya Obyek wisata Kabupaten Mateng dan Kabupaten Pasangkayu pada Tahun anggaran 2021, selanjutnya akan berlanjut ke Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa III khusus obyek wisata Pulau-Pulau di perairan Sulbar seperti Pulau Balabalakang dan Lere-lerekang.


Dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata dan kebudayaan (Parbud) Kab.Pasangkayu Dasteri, S.Pd.,M.Pd memaparkan beberapa obyek wisata Kab.Pasangkayu yang sudah menjadi kunjungan baik dalam maupun luar wilayah Pasangkayu saat ini. 


Ia juga menyebutkan wisata yang telah mendapat anggaran pengembagan destinasi Wisata dari Kementerian Pariwisata seperti Wisaya Pantai Koa-koa Desa Polewali Kec.Bambalamotu sehingga menjadi wisata yang sangat favorit dengan suguhan keindahan pasir dan lautnya yang tidak terlalu berombak serta suasana yang sejuk karena dikelilingi pohon- pohon rindang. Di wisata Koa-Koa juga Pengunjung dimanjakan dengan kuliner asli daerah dengan berbagai macam masakan tradisional.


Menyonsong Fam trip tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa II, Dasteri yang ditemui hari ini, Jumat, 20/11/2020 ditempat kerjanya nyatakan kesiapannya menyambut tour jelajah wisata Sulbar klaster II di Kab.Pasangkayu. menurutnya, inilah kesempatan terbaik memperlihatkan ke Kabupaten lain berbagai obyek wisata yang di miliki Kabupaten Pasangkayu. 


Hanya, Sambung Dasteri, Seindah apapun Wisata yang di miliki suatu daerah kalau tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai tidak akan diminati pengunjung.untuk itu, Ia berharap Pemerintah di setiap Daerah harus memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan ke titik wisata untuk kenyamanan pengunjung.


Mantan Kadis Kominfopers pertama Kabupaten Pasangkayu ini berharap kehadiran pihak BI (Bank Indonesia) perwakilan Sulbar dalam program marasa II, karena obyek wisata Pasangkayu juga layak mendapat bantuan dari pihak BI seperti di kabupaten lain. 


"Kita berharap pihak BI bantu pengembangan Wisata di Kabupaten Pasangkayu, "tutupnya. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409