BLANTERVIO103

Meneladani Kedermawanan Rasulullah, Tema Maulid Tingkat Kabupaten Sidrap

Meneladani Kedermawanan Rasulullah, Tema Maulid Tingkat Kabupaten Sidrap
Selasa, 17 November 2020


Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Baznas menggelar Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad S.A.W 1442 H, di Masjid Agung Pangkajene, Selasa (17/11/2020)


Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Muammar Hijaz S.Thi, dilanjutkan laporan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidrap, H. Mustari. Adapun hikmah maulid dibawakan Dr. H. Nurtaufiq Sanusi Baco. Lc MA.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini mengangkat tema "Meladani Kedermawanan Rasulullah SAW dengan Berzakat". Hadir, Bupati Sidrap H Dollah Mando, para unsur forkopimda dan Kakan Kemenag Sidrap. 


Turut hadir para kepala OPD, para camat, lurah serta kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam sambutannya menekankan pentingnya zakat, infaq dan sadaqah dalam kehidupan.


Ia juga mengajak kaum muslim dan muslimat untuk menjadikan peringatan itu sebagai momentum meneladani integritas rasulullah dengan bekerja cepat, cerdas serta kreatif dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan berkarya yang benar.


"Mari kembali kita tunjukkan jati diri dan akhlak yang mulia, mari bekerja dengan baik sesuai dengan bidang kita masing-masing," ucapnya.


Tak lupa, Bupati Sidrap menyampaikan pesan untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan wabah Covid-19.


"Terus terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, selalu gunakan masker di setiap aktifitas," pesannya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sidrap juga menyerahkan secara langsung santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris sebesar Rp. 42.000.000.


Juga dilakukan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada imam masjid dan penyerahan bantuan Baznas Sidrap ke 8 Asnaf kepada 42 orang.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409