BLANTERVIO103

MUI Pasangkayu Gelar Diklat Penguatan Kompetensi Mubaliqh

MUI Pasangkayu Gelar Diklat Penguatan Kompetensi Mubaliqh
Selasa, 10 November 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Dalam rangka Peningkatan Kompetensi Mubaligh untuk mewujudkan Kedamaian Umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Pasangkayu Sulbar gelar Diklat Penguatan Kompetensi Mubaligh yang melibatkan seluruh Ormas Islam Kab. Pasangkayu yang di buka oleh oleh Ketua MUI Provinsi Sulawesi Barat Drs. KH. Mannan Usa, M.Si.


Dalam sambutannya, KH Mannan Musa Berharap kiranya kegiatan ini dapat menjadi tempat bagi para Mubaligh untuk menambah wawasan terhadap tantangan yang dihadapi dalam berdakwah, sehingga dapat terus meningkatkan pengetahuan keagamaan dan wawasan keumatan terkait dengan berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat serta penguasaan metode berdakwah yang moderat.tuturnya


Sementara Ketua MUI Kab. Pasangkayu H.Maslim Halimin, S.Ag, MA mengatakan, kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kemampuan para muballigh dalam menyampaikan ceramah, tidak hanya pada penguasaan metodologi dan retorika dakwah, tetapi lebih utama adalah menyangkut isi ceramah yang berkualitas dan menyejukkan umat. 


"Diklat ini diikuti 30 peserta dari unsur Ormas Islam serta jajaran Pengurus MUI kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu. Dan Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 - 9 Nopember 2020," kata Maslim di Aula STIT DDI Pasangkayu. Senin, 09/11/2020.


Dihadiri Nara sumber antara laiin Mayor Inf Andi Ismail , SE Kasdim 1427/Psky, Kompol Ade Chandra, S.IK Waka Polres. Kemudian Drs. Sayadi S.Pdi Perwakilan PC NU Pasangkayu, Muh. Tishar Thamrin Perwakilan Muhammadiyah, Ahmadi Perwakilan Hidayatullah, Asdar S.Pd.I Perwakilan Asaddiyah, Fitriadi Syarifuddin Perwakilan Wahdah Islamiah Pasangkayu, M. Mukmin Perwakilan DPD LDII Pasangkayu, Ikhlas Al Amin Perwakilan Nahdatul Waton dan beberapa perwakilan ormas islam lainnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409