BLANTERVIO103

Wisuda ke IX, STTM Cetak 68 Sarjana

Wisuda ke IX, STTM Cetak 68 Sarjana
Sabtu, 28 November 2020


Mamasa, lenteramerahnews.co.id--Sekolah Tinggi Theologia Mamasa (STTM) tahun ini kembali melaksanakan Dies Natalis ke XVI dan Wisuda ke IX untuk S1 Theologi dan S1 Pendidikan Agama Kristen. 


Dies Natalies dan wisuda kali ini mengambil tema,  "pergilah ke seluruh dunia beritakanlah firman ke segala makhluk" Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Mamasa Convension Hall Sabtu, 28/11/2020, dibuka secara langsung, Rektor STTM, Paulus Bosong, M.Th.


Paulus Bosong dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sekalipun kegiatan selama ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara tatap muka dikarenakan oleh keadaan saat ini, yakni dengan adanya COVID-19. 

"Maka kegiatan tetap dilaksanakan meskipun secara daring. Namun wisuda ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," urainya. 


Paulus Bosong menambahkan bahwa sampai saat ini, jumlah alumni STT Mamasa berjumlah 1005 orang yang terdiri dari 595 orang jurusan pendidikan agama Kristen, dan 410 orang jurusan Theologia dan telah mengapdikan diri di berbagai instansi, baik swasta, Negeri, maupun di Jemaat-Jemaat


"Kita berharap STTM kedepannya dapat menjadi Salah satu perguruan tinggi yang dapat terus berkembang dan mampu  bersaing dengan perguruan tinggi lain, " imbuhnya. 

"Mereka yang diwisuda hari ini akan menjadi pemberita pemberita injil, dan kepada mahasiswa yang masih berjuang, bersabarlah menjalani proses untuk menuju kepada keberhasilan.", kata Paulus dalam sambutannya. 


Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Wakil bupati Mamasa Martinus Tiranda.


Martinus dalam sambutannya menyampaikan bahwa sarjana teologia akan menjadi pendeta dan sarjana pendidikan guru agama kristen. Tetapi pendeta dan guru agama bukanlah sebua provesi melainkan sebuah panggilan.


Lebih lanjut Martinus Tiranda, bahwa tugas para pendeta dan guru agama merupakan tantangan yang besar. 


"Untuk calon pendeta jadilah pendeta yang berbudaya Mamasa dan untuk guru agama, jadilah orang kristen yang berbudaya Mamasa, " katanya. 


"Selaku pemerintah Kabupaten Mamasa menyampaikan selamat kepada kampus STT Mamasa yang kembali berhasil mencetak Sarjana. dan kepada wisudawan selamat memasuki dunia nyata, dunia kerja, " tambahnya. 


kegiatan wisuda yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, diikuti oleh wisudawan dan wisudawati, yang terdiri 46 orang dari jurusan Pendidikan agama Kristen, dan 22 orang jurusan theologia yang turut dihadiri oleh tamu undangan dan orang tua dari wisudawan/wisudawati.

(jupran) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409