BLANTERVIO103

Sekeluarga di Sigi Tewas Dibunuh Sekelompok Orang Tak Dikenal

Sekeluarga di Sigi Tewas Dibunuh Sekelompok Orang Tak Dikenal
Sabtu, 28 November 2020

Ket foto : Polres Sigi di back up Satgas Ops Tinombala baik dari Polri dan TNI serta Densus 88 AT di TKP.

SIGI, lenteramerahnews.co.id- Satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), tewas dibunuh oleh orang tak dikenal, Jumat 27 November 2020.


Dari keterangan warga setempat, pembunuhan yang menewaskan 4 orang sekeluarga ini diduga adalah kelompok MIT DPO Poso.


"Pelaku kejadian tersebut terindikasi kelompok MIT DPO Poso, sesuai keterangan beberapa warga yang melihat adanya kemiripan foto DPO dengan para pelaku" Ungkap Kasubag Humas Polres Sigi Iptu Ferry Triyanto, Sabtu (28/11). 


Iptu Ferry mengemukakan, Polres Sigi di back up Satgas Ops Tinombala baik dari Polri dan TNI serta Densus 88 AT sejak kemarin siang sudah menuju ke TKP. 


" Untuk melakukan olah TKP, mengefakuasi korban, membantu menguburkan serta melacak dan mengejar para pelaku," terangnya. 


Untuk para korban lanjut Iptu Ferry, telah disemayamkan, Sabtu kemarin, berdasarkan usulan dan kesepakatan pihak keluarga korban dan pihak Polres Sigi, TNI dan tim Ops Tinombala.


Adapun informasi adanya gereja yang dibakar, Iptu Ferry menegaskan bahwa itu tidak benar.


"Hanya ada teras rumah warga yang difungsikan sebagai tempat ibadah, inilah yang terbakar bersama rumahnya," terangnya. 


Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, berharap agar masyarakat tetap tenang, tidak terpancing berita provokatif dan berita yang memancing pertikaian antara umat beragama.


"Kami pihak kepolisian bersama TNI telah berusaha semaksimal mungkin untuk menangani masalah ini," terangnya. 


"Saya juga mengajak seluruh pihak khususnya media menyuguhkan berita kemasyarakat dengan sejuk, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan demi keutuhan dan persatuan bangsa indonesia," ajak Kapolres. 

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409