BLANTERVIO103

Hari Juang TNI-AD, Kodim 1427/Psky Gelar Baksos Donor Darah

Hari Juang TNI-AD, Kodim 1427/Psky Gelar Baksos Donor Darah
Senin, 07 Desember 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD, Kodim 1427/Pasangkayu tahun adakan Bhakti sosial donor darah di Makodim yang hadiri kurang lebih 75 orang personil TNI dan ibu Persit. Senin pagi, 07/12/2020.


Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Novyaldi, SE menuturkan, bahwa Donor darah ini merupakan upaya Personil TNI-AD dan Persit Kartika Chandra Kirana dalam memberikan sejumlah darahnya untuk orang yang membutuhkan darah, banyak orang takut donor darah dengan beragam alasan. Mulai dari takut jarum suntik hingga takut darahnya habis. Padahal, manfaat donor darah bagi pendonor sangat banyak


"Malahan setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan, " jelas Letkol Novyaldi. 


Lanjut dia, menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya. 

Salah satu manfaat donor darah bagi pendonor adalah membuat jantung sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan menderita penyakit jantung.


"Manfaat donor darah bagi pendonor yang teratur lainnya adalah membantu membakar kalori dalam tubuh dan menurunkan berat badan. hal ini karena rata-rata orang dewasa dapat membakar 650 kalori saat memberikan 450 ml darahnya, " imbuhnya.


Hadir antara lain, Kasdim Mayor Inf Andi Ismail SE, Kapten Inf Hasan, Pasi Ter Dim, Kapten Inf Muh Barki, Pasi Log Dim, Lettu Inf Abdul Malik, Pasi Pers Dim, Letda Inf. Yonderson Taawe Pa Sandi Dim, Ny Elsya Kurniati Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LXVI koorcab Rem 142 PD Hsn, Penanggung jawab P2D2S Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela Suharno. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409