BLANTERVIO103

Jelang Pelaksanaan Pemilukada, KPPS se Desa Polewali Diberi Pembekalan

Jelang Pelaksanaan Pemilukada, KPPS se Desa Polewali Diberi Pembekalan
Selasa, 01 Desember 2020


Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id-- Jelang Pelaksanaan pemilukada serentak 9 Desember 2020, seluruh anggota KPPS se Desa Polewali di 9 TPS di beri pembekalan dalam kegiatan Bimtek terpadu KPPS dan Pengawas TPS tentang pemungutan dan perhitungan suara serta pengenalan sirekap dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020 yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Polewali, Selasa, 01/12/2020.


Pembukaan Bimtek yang adakan oleh PPS Desa Polewali ini dihadiri Kades Polewali Mujais, Ketua PPK Bambalamotu Syarifuddin, Ketua BPD Agusriadi Natsir, PKD Nurhayani, peserta seluruh anggota KPPS se Desa Polewali. 


Sebelum acara Bimtek, seluruh anggota KPPS di sumpah oleh ketua PPS kemudian pembacaan fakta integritas oleh KPPS.


Ketua PPK Bambalamotu Syarif meminta kepada seluruh anggota KPPS untuk menghindari hal-hal yang dapat mencederai profesionalisme selaku penyelenggara pemilu.


"Sukses tidaknya pelaksanaan pemilukada nanti kuncinya ada pada kita semua, " ujar Syarif


Dia jelaskan, pasca keluarnya PKPU nomor 18 tahun 2020 bagi wajib pilih yang belum memiliki e-KTP atau suket tetap boleh menggunakan hak pilihnya di TPS. Begitupun Warga yang tidak masuk dalam DPT, tapi memiliki e-KTP tetap di bolehkan memilih sebagai pemilih tambahan di TPS dimana dia berdomisili.


"Teman-teman KPPS baru bisa melayani proses registrasi bagi pemilih tambahan sesuai waktu yang di atur juknis," terang Syarif. 


"Saya tekankan semua anggota KPPS bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan. Jangan sama sekali membuat kebijakan-kebijakan yang merugikan penyelenggara itu sendiri" tuturnya. 


Sementara Ketua PPS Desa Polewali Syarifuddin N menyebutkan, bahwa jumlah DPT Desa Polewali 2186 wajib pilih dan kemungkinan akan ada penambahan pada hari H dari pemilih tambahan. 


"Bagi teman-teman KPPS yang mengalami kendala di lapangam agar segera berkordinasi dengan PPS" tandas Syarif. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409