BLANTERVIO103

Keren, Kelompok Tani di Pinrang Dapat Bantuan Drone dari UNM

Keren, Kelompok Tani di Pinrang Dapat Bantuan Drone dari UNM
Minggu, 13 Desember 2020

 


Pinrang, Lenteramerahnews.co.id-- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) menyerahkan alat semprot Drone kepada petani di Kabupaten Pinrang, Minggu, 13 Desember 2020.


Penyerahan aset drone ini oleh Ketua Pelaksana, Pathahillah, SPd, M.Eng didampingi tim pelaksana Dr Abdul Muis Mappalotteng, MPd. MT dan Ervina Novitasari, SPd, MPd kepada perwakilan mitra kelompok tani.


Drone ini diterima kelompok Tani Padang Loang dan Kelompok Tani Mappatuju yang diwakili Ketua Kelompok Tani Padang Loang, Syamsul Akkae di Padang Loang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. 


Dalam acara ini juga dilakukan ujicoba menerbangkan alat Drone di Lokasi Kelompok Tani Padang Loang dan terlihat beberapa anggota Kelompok tani mencoba mengoperasikan alat semprot Pertanian Drone tersebut.

Ketua Kelompok Tani Padang Loang, Syamsul Akkae mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Negeri Makassar beserta timnya. 


"Semoga alat yang diberikan dapat membantu dan mempermudah dalam proses pengelolaan pertanian di  kelompoknya, sehingga diharapkan panen berikutnya mendapatkan hasil yang melimpah," ujar Syamsul Akkae. (Sam)"

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409