BLANTERVIO103

Menyambut Natal, Kodim 1428 Mamasa Bagikan Sembako

Menyambut Natal, Kodim 1428 Mamasa Bagikan Sembako
Jumat, 25 Desember 2020


Mamasa, lenteramerahnews-- Umat Nasrani yang ada di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Mamasa, Sulbar akan merayakan Hari Raya Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember. Semarak perayaan Natal tahun ini, tampak sangat berbeda dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang membuat tampak berbeda, karena Perayaan Natal Tahun 2020 dirayakan dengan penuh suka cita ditengah pandemi COVID-19.


Selain itu, khusus bagi masyarakat ekonomi kecil juga merasa sangat kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama selama wabah pandemi COVID-19. Hal ini karena, adanya pembatasan-pembatasan, guna memutus rantai penyebaran COVID-19. 


Oleh karena itu, untuk mewujud nyatakan motto TNI dari, oleh dan untuk rakyat, maka Kodim 1428/Mamasa membagikan puluhan paket sembako disalurkan di bulan kasih, untuk hadirkan senyuman masyarakat Mamasa, dimasa pandemi COVID-19. Penyaluran  paket sembako ini dipimpin langsung Dandim 1428/Mamasa, Stevi Palapa, bersama seluruh jajarannya, (Kamis 24/12/2020). Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari warga masyarakat.

"Hari ini, kita salurkan puluhan paket sembako di bulan kasih untuk hadirkan senyuman masyarakat nasrani yang ada di Mamasa, dimasa pandemi COVID-19. Karena dimasa pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang hidupnya mengalami kesulitan. Oleh karena itu, bantuan ini saya harap bisa meringankan beban warga masyarakat, " ucap Stevi, disela-sela menyalurkan bantuan sembako.


Walaupun situasi dan kondisi saat ini masih dalam penanganan penyebaran COVID-19, namun tidak mengurangi niat tulus mereka untuk terus berbuat kebaikan demi masyarakat, sehingga kegiatan yang dilaksanakan senantiasa berpedoman dan mengikuti protokol kesehatan.


Bakti sosial yang dilakukan Kodim 1428/Mamasa, guna mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan silahturahmi dan semangat toleransi, dalam berinteraksi di wilayah Mamasa demi menjaga kedamaian.


Selain itu, momentum bulan kasih ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk selalu mengasihi sesama dengan sentuhan nyata, bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.


Sementara itu, beberapa masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kodim 1428/Mamasa. 


"Saya merasa bersyukur sekali dan berterima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 1428/Mamasa ," kata masyarakat saat menerima bantuan.

(Jupran) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409