BLANTERVIO103

Pengurus DPC ABPEDNAS Pasangkayu Resmi Dikukuhkan, Bupati Agus ADJ : Selamat Bertugas

Pengurus DPC ABPEDNAS Pasangkayu Resmi Dikukuhkan, Bupati Agus ADJ : Selamat Bertugas
Sabtu, 05 Desember 2020



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--
Pasca terbentuk Bulan September 2020, Pengurus DPC ABPEDNAS Kab.Pasangkayu Propinsi Sulbar akhirnya resmi di kukuhkan oleh Ketum DPP ABPEDNAS H.Deden Samsuddin, SH di Aula Hotel Mutiara. Jumat, 04/12/2020 Pukul 15.00 wita.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang hadir dalam kegiatan ini sampaikan Selamat kepada Pengurus ABPEDNAS Pasangkayu yang dilantik hari ini, Dirinya berharap BPD dapat bekerja sama dengan Kepala Desa dalam membangun Daerah. Serap aspirasi Masyarakat yang di wakili sehingga arah pembangunan di Desa betul-betul kebutuhan masyarakat.

Tujuan membuat organisasi adalah untuk membentuk Sumber daya manusia dalam membangun daerah. Kehadiran lembaga seperti ABPEDNAS sangat di butuhkan bersinergi dengan Pemerintah dalam merumuskan Arah kebijakan Pemerintah Desa.

"BPD harus bersinergi dengan Kepala Desa dalam membangun Desa. Bila tidak sejalan, jalannya pemerintahan tidak akan optimal" ujar Bupati



Sambung Bupati, Kenaikan tunjangan BPD tahun anggaran 2021 sebagai bentuk komitmen Pemerintah terhadap kesejahteraan BPD, meski diakuinya kenaikan tersebut belum signifikan mengingat APBD Tahun 2021 mengalami pengurangan. 

"Kenaikan tunjanhan Ketua dan anggota BPD tahun depan bukti komitmen Pemerintah terhadap kesejahteraan BPD, " tuturnya. 

Sementara Ketua Umum DPP ABPEDNAS H. Deden Samsuddin, SH dalam sambutannya memuji kepekaan Bupati Pasangkayu terhadap aspirasi soal kenaikan tunjangan BPD. Menurutnya, apa yang dilakukan Bupati Pasangkayu sebagai bukti kalau Bupati peka terhadap kesejahteraan anggota BPD. Deden juga berharap, BPD dapat bersinergi dengan Kepala Desa sebagai fungsi pengawasan di Desa.

" Saya minta teman-teman BPD memahami dengan benar Tufoksinya agar dalam melaksanakan tugas di Desa tidak terjadi kegaduhan" harap Deden

Ditempat yang sama, Ketum DPC ABPEDNAS Pasangkayu Imran bajang menyampaikan terimakasih khusus kepada Bupati Pasangkayu atas segala perhatian sehingga Acara Pengukuhan pengurus ABPEDNAS dapat terlaksana.

"Atas nama pengurus dan anggota BPD, saya ucapkan terimakasih kepada Bupati, " ucap Imran Bajang

Ketua BPD Saptanajaya ini tambahkan, setelah pengukuhan ini, kita akan tindak lanjuti dengan rapat kerja yang akan dilakukan kedepan.

Acara pengukuhan ini di hadiri juga Kadis PMD Moh.Iqbal, SP.M.Si, Pihak Polres dan hampir seluruh anggota BPD Sekabupaten Pasangkayu. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409