BLANTERVIO103

PPB Polman Gelar Aksi Tuntut DPRD Dukung Pengesahan RUU PKS

PPB Polman Gelar Aksi Tuntut DPRD Dukung Pengesahan RUU PKS
Rabu, 23 Desember 2020


Polman, lenteramerahnews-Memperingati hari ibu nasional Perempuan Polman Bersuara (PPB) menuntut anggota DPRD Polewali Mandar mendukung di sahkannya RUU PKS, di depan kantor DPRD Polewali Mandar 22/12/2020.


Dalam memperingati hari ibu nasional massa aksi melakukan demonstrasi di depan gedung DPRD Polewali Mandar. Membentangkan spanduk bertuliskan Sahkan RUU PKS dan Stop kekerasan terhadap perempuan.


Dalam aksinya, pada momentum hari ibu nasional mereka menuntut, DPRD Polewali mandar menyatakan sikap mendukung di Sah kannya RUU PKS.


"Perempuan perempuan Polewali Mandar sangat membutuhkan di sahkannya RUU PKS karena tidak ada payung hukum yang membahas tuntas tentang kekerasan seksual secara menyeluruh, " ujar Tika selaku korlap pada aksi demonstran kemarin. 


"Di Polewali mandar sendiri banyak terjadi tindak kekerasan seksual yang hanya diselesaikan secara kekeluargaan karena korban takut namanya tercemar di lingkungan masyarakat, tapi dengan adanya RUU PKS korban mendapatkan 3 hak. Hak atas penanganan, Hak atas perlindungan dan Hak atas rehabilitasi" ucap Dina salah satu massa aksi perempuan Polman bersuara. 

(Jupran) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409