BLANTERVIO103

Warga ORW XI Kelurahan Tello Baru Gelar Musrenbang, Ini Hasilnya

Warga ORW XI Kelurahan Tello Baru Gelar Musrenbang, Ini Hasilnya
Kamis, 24 Desember 2020

 


Makassar, lenteramerahnews-- Warga ORW XI Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, malam tadi Rabu 23/12- 2020, gelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang).


Acara yang dipandu ketua ORW XI Kel. Tello baru, Muh. Ibrahim A. Azis, diikuti para ketua RT, Tokoh masyarakat, pemuda, kelompok wanita tani - KWT, Majelis taklim, dan pengurus masjid Darul ikhlas.


Selain membahas tentang rencana sejumlah program 2021, juga mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang berlangsung di kompleks perumahan citra tello permai ini.


Menurut Ibrahim A.Azis, capaian program 2020, yang patut disyukuri adalah warung terapung yang dikelola koperasi RW Tello Mandiri, ditahun 2019, kita sukses dengan peningkatan infrastruktur jalan dikomplek, baik pavin blok maupun jalan cor, ditahun 2018 kita sukses membuat puluhan karamba terapung dan beberapa program andalan ibu-ibu KWT Citra, kesemua capaian ini kata pak Bram, sapaan akrab Ibrahim A.Azis adalah berkat kerjasama dan semangat gotong royong warga ORW XI, dan ini pula menjadi bekal pelecut semangat etos kerja menyambut tahun 2021, terutama menjadikan tepian sungai tello sebagai salah satu destinasi wisata sungai ditengah kota Makassar. 


Disisi lain, ketua RT C/3 ORW XI, Prof. Dr.Ir. M. Kasnir, MSi berharap 2021, kompleks Citra Tello Permai ORW XI Kel. Tello baru, mendapat perhatian dari pemerntah kota Makassar, yakni pembenahan saluran air dan pembangunan tanggul sungai sepanjang lebih kurang 200 meter.  


Menurut guru besar Fakultas perikanan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, saluran air dan tanggul merupakan hal vital yang perlu mendapat perhatian guna membebaskan warga kompleks dari banjir setiap tahunnya.


Lain halnya dengan rencana Kelompok wanita tani Citra, lewat ketuanya, Hj. Rosmi Idris, yang terus berupaya meningkatkan produktivitas berbagai jenis tanaman dan produk industri rumah tangga.


"Kami punya obsesi untuk membangun Home industri dan warung terapung untuk melengkapi warung terapung RTM guna lebih menguatkan dan meramaikan tepian sungai tello menjadi destinasi wisata," ujar Hj. Rosmi, yang juga Ketua RT 5 ORW XI Tello baru kec. Panakukkang Kota Makassar.

(Aris)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409