BLANTERVIO103

Bupati Soppeng Serahkan Satyalencana dari Presiden ke ASN Lingkup Kemenag

Bupati Soppeng Serahkan Satyalencana dari Presiden ke ASN Lingkup Kemenag
Selasa, 05 Januari 2021


Soppeng, lenteramerahnews--  Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak,SE menghadiri upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021 tingkat kabupaten Soppeng yang dilaksanakan dilapangan Tenis Kemenag Kabupaten Soppeng l, Selasa 5 Januari 2021.


Dalam kegiatan Hari Amal Bakti tersebut Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak bertindak selaku Pembina Upacara.


Diawal acara Bupati Soppeng menyerahkan piagam pengharagaan dan tanda kehormatan Satyalancana karya satya dari presiden RI kepada ASN lingkup kementerian Agama kabupaten Soppeng yang telah berbakti selama 10 tahun sebanyak 15 orang, pengabdian 20 tahun sebanyak 8 orang dan pengabdian 30 tahun sebanyak 2 orang.


Sementara itu Menteri Agama RI Yaqut Colil Qoumas dalam sambutannya yang di bacakan oleh pembina Upacara H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan, "Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Peringatan Hari amal Bakti tahun ini mengusung tema  Indonesia rukun. tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.


Tanpa kerukunan,akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.


Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para menteri agama dan aparatur kementerian agama dari masa ke masa, tanpa toleransi tidak ada kerukunan, dan keimanan masing-masing pemeluk agama.


Dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan tentang semangat kementerian agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.


Semangat kementerian agama baru itu dapat diterima diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yakni ;


Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan.


Kedua : penguatan moderasi beragama, toleransi dan nilai-nilai kebangsaan.


Ketiga : persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama,memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.


Acara ini turut di hadiri Plt.Kemenag Kabupaten Soppeng H.Irman, S.Ag, M.Si, serta Jajaran Kemenag Kabupaten Soppeng. 


(AC)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409