BLANTERVIO103

Capaian SMAN 7 Pinrang Diapresiasi Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel

Capaian SMAN 7 Pinrang Diapresiasi Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel
Rabu, 20 Januari 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, Msi, MPd belum lama ini melakukan kunjungan di Kabupaten Pinrang. Kunjungan kerja itu didampingi Kepala Bidang SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar, SPd, Mpd, pengawas wilayah X, Muslimin Syarif, SPd, Msi beserta rombongan ke SMAN 7 Pinrang. 


Dalam kunjungannya diterima Kepala UPT SMAN 7 Pinrang, Drs Ikhwan Matu, M.Pd bersama jajaran tenaga pendidik disekolah tersebut. Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel memberikan apresiasi serta pujian atas capaian yang dilakukan SMAN 7 Pinrang. 


Capaian itu yakni pembangunan toilet dua unit, untuk pria dan wanita yang memiliki . kualitas yang sangat bagus dan indah. Rehab laboratorium kimia yang memilki kualitas yang baik dan indah serta memliki warna lantai dan cat yang indah dan adem. 


Tak hanya itu, fasilitas lain yang membuat kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini kagum yakni fasilitas pondok andalan yang memiliki multi fungsi. Diantaranya sebagai perpustakaan gantung, yang dijadikan sebagai tempat menggiatkan liretasi baca bagi siswa.

Fungsi ke dua yakni sebagai tempat tudang sipulung untuk membicarakan hal-hal penting terkait kegiatan sekolah dan pengembangan sekolah, dimana situasi jika tudang sipulung di gelar di pondok andalan ini akan memberikan nuansa alam, karena pondok andalan ini dikelilingi oleh bunga-bunga yang beraneka warna. 


Tak hanya dikelilingi bunga dengan corak Dan warnanya, tetapi juga dihiasi tanaman khas sekolah ini sejak dulu yakni tanaman Sukun (Baka, bahasa bugis). Sekolah inipun awalnya dikenal dengan sebutan SMA Baka yang hingga kini selalu menelorkan generasi berbakat. 


Pondok andalan ini juga berfungsi sebagai panggung pentas dalam berbagai kegiatan dan pentas seni.


Selain fasilitas diatas SMAN 7 Pinrang juga miliki ruang PJJ yang dikhususkan bagi siswa yang tidak miliki HP dan tidak mampu membeli kuota internet, ataukah kampungnya tidak miliki jaringan internet yang baik.


Melihat sarana tersebut Kepala Dinas pendidikan propinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada kepala UPT SMAN 7 Pinrang, Ikhwan Matu, tentang penyediaan sarana PJJ tersebut.


Intinya dalam kunjungannya itu, Kadis Pendidkan Provinsi Sulsel memberikan apresiasi, termasuk taman sekolah dan taman anggrek yang dibangun dan ditata oleh guru SMAN 7 Pinrang disela-sela waktu istirahat dalam pelaksanaan PJJ dan sore hari. 


Muhammad jufri, mengungkapkan bahwa keindahan SMAN 7 Pinrang adalah berkat sikap kreatif dari kepala Sekolah SMAN 7 Pinrang dan kerjasama yang baik dari guru guru dan staf dalam mengembangkan SMAN 7 Pinrang yang sangat signifikan dan menciptakan sekolah yang keren.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409