BLANTERVIO103

Dihadapan Pengurus Inti PWI Sulsel, PWI Sidrap-Enrekang Komitmen Pilih Agussalim "OPPO"

Dihadapan Pengurus Inti PWI Sulsel, PWI Sidrap-Enrekang Komitmen Pilih Agussalim "OPPO"
Jumat, 15 Januari 2021


SIDRAP, lenteramerahnews.co.id-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini akan melakukan pemilihan pengurus baru, periode 2021-2026.  


Kepengurusan sebelumnya yang dikomandoi  H. Agus Salim Alwi Hamu ini berakhir masa baktinya. Tak pelak, sejumlah nama bakal calon ketua organisasi wartawan tertua di Indonesia ini mulai pasang kuda-kuda untuk maju dalam kontestasi lima tahunan ini.


Namun, hingga berita ini tayang, nama H. Agus Salim Alwi Hamu masih kokoh dan kuat serta diyakini akan "Oppo" kembali untuk periode keduanya. Hal itu mencuat atas dukungan dari mayoritas pemilik suara dari berbagai daerah di Sulsel.


PLT Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai mengatakan, dua puluh orang pemilik hak suara dari PWI Sidrap-Enrekang akan loyalitas memberikan suaranya kepada Agussalim dalam konferensi yang akan dihelat di Makassar akhir bulan ini.  


"Insha Allah, dua puluh lebih pemilik hak suara di PWI Sidrap-Enrekang, mayoritas akan memilih kembali Agussalim untuk "Oppo" jadi Ketua PWI Provinsi Sulsel periode 2021-2026," kata Marno, wartawan senior PWI Sidrap ini.


Hal itu disampaikan Marno dihadapan Wakil Ketua Bidang  Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Media Ciber Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Mappiar HS dan H. Suwardi Thahir, Kamis (14/1/2021) saat berkunjung ke Kabupaten Sidrap.

Kedua petinggi PWI Sulsel ini berkunjung ke PWI Sidrap, selain lakukan silaturrahim dengan pengurus dan wartawan di Sidrap, juga melakukan konsolidasi persiapan Konfercab PWI Sidrap-Enrekang yang akan digelar Februari mendatang.


"Kami selaku Bidang Organisasi perlu mengetahui lebih jauh progres persiapan menjelang pelaksanaan Konfekab PWI Sidrap - Enrekang. Makanya kami sempatkan diri berkunjung ke sini," ujar Mappiar sekaligus Direktur Utama Harian Pare Pos (Fajar Grup).


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media Ciber PWI Sulsel, H. Suwardi Thahir dalam pertemuan singkat tersebut lebih banyak memberikan pencerahan terkait tatacara pelaksanaan Konfercab, sekaligus tatacara Konferprov PWI, termasuk pemilihan Stering Commitee (SC) dan Organizing Commitee (OC).


"Pembentukan SC dan OC ini dalam Konfercab maupun Konferprov atau dalam organisasi manapun sangat penting, dan ini harus diberikan SK," ucapnya.


Kata dia, ini penting dimatangkan sebelum konferensi dilakukan. Dengan adanya OC dan SC maka, saat tahap pemilihan, mulai dari pendaftaran hingga pelaksanan pemungutan suara tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Makanya, setiap kami turun ke daerah-daerah sekaligus kami sosialisasikan teknis dan aturan main dalam konferensi yang sesuai PD/PRT organisasi," tuturnya.


Ketua Seksi hukum dan Pembelaan Wartawan PWI Sidrap-Enrekang, Darwis Junudi menyambut baik atas kedatangan kedua petinggi PWI Sulsel di Kabupaten Sidrap ini.


"Ini sangat berguna sekali, sebagai pengurus cabang, kami telah tercerahkan terkait organisasi, meskipun waktunya singkat, namun setidaknya membuka wawasan berpikir bagi pengurus kedepannya," jelasnya.


Mengingat konfercab PWI Sidrap-Enrekang memiliki pengalaman buruk terkait pemilihan ketua. Pada konfercab lalu, ketua terpilih dianulir lantaran dianggap melanggar saat pelaksanaan konfercab.


"Nah, dengan adanya kunjungan kedua Wakil Ketua PWI Sulsel ini maka diharapkan konfercab PWI Sidrap-Enrekang bulan depan akan memilih ketua dan pengurus yang kompeten, demi kemajuan organisasi PWI," bebernya. 


"Untuk pemilihan ketua PWI Sulsel dalam Konferprov nantinya, Agussalim adalah yang terbaik, yang sudah jelas rekam jejaknya dalam mengurus PWI kenapa mesti cari yang lain, "Oppo'ki," kuncinya. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409