BLANTERVIO103

HimaPLUS FIP UNM Galang Dana Untuk Bantu Korban Bencana Sulawesi Barat

HimaPLUS FIP UNM Galang Dana Untuk Bantu Korban Bencana Sulawesi Barat
Jumat, 22 Januari 2021


Soppeng, lenteramerahnews-- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HimaPLUS)  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penggalangan dana guna membantu kebutuhan korban bencana di Sulawesi Barat. Penggalangan dana dilakukan setiap sore mulai Selasa, 19 Januari 2020 hingga sekarang di depan kantor BRI cabang kabupaten Soppeng, dan di sekitar lokasi taman kalong kabupaten Soppeng


Ketua Umum HimaPLUS FIP UNM, Muh. Rifki Nugraha mengungkapkan bahwa penggalangan dana tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap saudara saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.


"Aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan merespon dampak bencana alam yang terjadi, sudah seyogyanya kita saling membantu antar sesama, " jelasnya.


Dia pun mengungkapkan rasa syukur, dikarenakan masih banyak yang peduli terhadap sesama khususnya dikota kabupaten Soppeng yang ia jumpai.


"Saya sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi dikarenakan masih banyaknya orang yang peduli terhadap saudara/i kita yang terkena bencana alam, dapat dilihat bahwa hampir semua tempat strategis terutama setiap jalanan umum dijadikan titik  aksi kemanusiaan yang menggalang dana untuk korban bencana yang ada di Indonesia pada umumnya dan SULBAR pada khususnya, ''ungkap Rifki sapaan akrabnya''.  

(AC)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409