BLANTERVIO103

ISA Sidrap Dukung Agus Salim "Oppo" Pimpin PWI Sulsel

ISA Sidrap Dukung Agus Salim "Oppo" Pimpin PWI Sulsel
Minggu, 31 Januari 2021


SIDRAP, lenteramerahnews - Hari ini, Minggu, 31 Januari 2021 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan memilih Ketua baru. Acara Konferensi Provinsi (Konferprov) kembali dihelat di Hotel Gammara, Makassar.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Agus Salim Alwi Hamu yang memimpin sebelumnya semakin kokoh menahkodai kembali wadah para Jurnalis lima tahun ke depan, 2021-2026.


Sebagai sesama putra daerah, dukungan moril sudah pasti disupport penuh dan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Bumi Nene Mallomo.


Salah satunya, Ketua Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap, H.Mahmud Lakayya dengan tegas menyatakan sangat mendukung dan menginginkan HM Agus Alwi Hamu sebagai Ketua PWI Sulsel periode keduanya.


"Sebagai sesama putra asal Sidrap.Saya pribadi sebagai putra daerah wajib mendukung beliau, putra dari Orangtua kita bapak HM. Alwi Hamu yang juga pendiri Media Fajar Group. Dedikasi beliau sudah tak diragukan lagi dalam menahkodai PWI Sulsel. Selama ini kami nilai perkembangan PWI di Sulsel sangat jauh lebih baik sejak dipimpin beliau diperiode pertamanya,"lontar H.Mahmud Lakayya saat menemui rekan-rekan jurnalis Sulsel khususnya pengurus PWI Sidrap-Enrekang, Sabtu (29/01/2021) di Gammara Hotel.


Intinya, ISA Sidrap menyatakan sikap pertarungan beliau bukan lagi harga tawar menawar untuk mendorong Agus Alwi Hamu menahkodai kembali di periode keduanya.


"Ini merupakan pertarungan harga mati untuk beliau. Sengaja saya datang khusus temui rekan-rekan pengurus daerah hanya untuk mensupport dukungan agar semuanya solid pada Agus,"ungkap Mahmud.


Begitupun, lanjutnya, seluruh elemen masyarakat kabupaten Sidrap juga turut mendoakan agar putra daerah kita ini kembali "Oppo" untuk PWI Sulsel lima tahun kedepannya,"lontarnya.


Hal senada dikemukakan salah satu wartawan senior yang juga asal Sidrap H.Aris Asnawi mengakui kehebatan sosok HM.Agus Alwi Hamu.


Dimata Aris Asnawi, beliau punya komitmen tinggi dan loyalitas terhadap organisasi PWI yang telah membesarkannya di Sulsel.


"Saya sama-sama beliau Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), juga sama-sama wartawan di media Fajar Grup dulu sekitar era akhir 90-an. Intinya, ditangan beliau (Agus Alwi Hamu,red) PWI Sulsel akan jauh lebih baik lagi,"ucap Aris ditemui di Hotel Gammara Makassar.


Sehari sebelum masa pemungutan suara, Plt. PWI Sidrap-Enrekang Marno Pawessai juga berpendapat jika dedikasi H.Muh Agus AH dalam membesarkan organisasi sangat-sangat tak pernah diragukan.


"Sejak periode pertama, sedikitnya sudah ada 400 lebih orang pewarta dilahirkan sebagai wartawan berkompeten di Sulsel. Selama kepemimpinannya, dibidang pendidikan juga berhasil merekrut ratusan orang telah status wartawan profesional dan berkompetensi," ungkap Marno saat ngopi bareng Ketua ISA Sidrap di hotel Gammara.


Sebagai pengurus PWI di daerah, pihaknya sudah menjamin penuh suara yang menyatakan dukungan ke Agus Alwi Hamu tidak diragukan lagi.


"Saya berani katakan itu karena seluruh mandat suara yang kami rekrut telah dikantongi dan siap disuarakan pada voting day hari ini, Minggu 30 Januari 2021,"tandasnya. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409