BLANTERVIO103

Kapolda Sulbar Kunjungi Posko Pengungsian Malunda Kabupaten Majene

Kapolda Sulbar Kunjungi Posko Pengungsian Malunda Kabupaten Majene
Minggu, 17 Januari 2021


Mamuju, lenteramerahnews.co.id-- Memasuki hari ke 4 pasca gempa di Kab. Majene dan Kab. Mamuju Provensi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si bersama Wakapolda mengunjungi posko pengungsian Malunda Kab.Majene. 


Kapolda Sulbar tiba di lapangan sepak bola Tassinara Kecamatan Malunda dengan menggunakan Helikopter Bell 412 dari Baharkam Mabes Polri selanjutnya mengunjungi Dusun Aholeang Desa Mekatta dimana lokasi tersebut diketahui  menimbun 3 orang dan merusakkan rumah sebanyak 10 KK. 


Hanya saja, kondisi jalan menuju lokasi masih sulit dilalui karena timbunan longsor sehingga Kapolda dan para rombongan beralih ke Posko pengungsian di Batu Lotong Kota Tinggi dan Posko SMK Kota Tinggi menuju Posko Induk Bukit Tinggi guna mengecek Kekuatan Personil, Ketersediaan bahan makanan dan Dapur umum serta bantuan sembako yang ada.


Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan yang mendampingi kunjungan Kapolda hari ini, minggu 17/01/2021.


Kepada para pengungsi, Kapolda Sulbar imbau agar tetap mengevakuasi diri ke area ketinggian namun tetap menjauhi daerah perbukitan yang rawan longsor. 


Dirinya juga meminta kepada para pengungsi agar tidak khawatir dengan persedian, pastikan setiap bantuan akan tersalurkan secara merata hingga kondisi kembali normal.


"Setiap pendistribusian logistik akan dikawal oleh Kepolisian guna menghindari penjarahan di jalanan," sebut Kapolda. 


Secara khusus, Kapolda meminta agar dapur umum menyediakan makanan bergizi seperti sayur-suran dan lauk pauk yang memadai untuk personil dan relawan yang ada di posko sehingga peran mereka melayani masyarakat tetap maksimal dan efektif.


Selanjutnya, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan lewat darat memantau sekaligus mengecek situasi dan kondisi Posko pengungsian sepanjang jalan. (Hms Polda/ LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409