BLANTERVIO103

Pemdes Poi, Sigi Kembali Salurkan BLT-DD Kepada 151 KK

Pemdes Poi, Sigi Kembali Salurkan BLT-DD Kepada 151 KK
Selasa, 05 Januari 2021


SIGI, LM - Pemerintah Desa Desa (Pemdes) Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Sigi, Sulawesi Tengah, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga setempat yang terdampak pandemi Covid 19.


Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Kantor desa setempat, Senin kemarin. 


Kepala Desa Poi, Samin mengatakan, penyaluran BLT tersebut merupakan yang ke enam kalinya atau tahap 6. Jumlah warga yang menerima bantuan ini sebanyak 151 kepala keluarga (KK).


"Jumlah warga Desa Poi yang menerima BLT tahap 6 ini sebanyak 151 KK dengan besar Rp.300 ribu per KK," Ungkap Kades Poi, Samin.


Samin berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak Covid-19.


Kades Samin juga mengimbau agar masyarakatnya bersatu padu melawan Covid-19 dengan selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan.


“Mari kita bersama-sama melawan covid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga berharap BLT ini dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan di tengah pandemi inj.” tutup Kades.


Sekretaris Desa (Sekdes) Poi, Erwin Haeludin menambahkan, bahwa Pemerintah Desa Poi masih akan menyalurkan BLT untuk tahap berikutnya. Penyaluran tersebut sudah termasuk yang terakhir untuk tahun anggaran 2020.


"Untuk tahap ke 7 atau yang terakhir itu menggunakan dana Bumdes yang dilebur ke Covid-19 sehingga bertambah 1 bulan lagi," Terang Sekdes Haeludin. 

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409