BLANTERVIO103

PGRI dan Dinas Pendidikan Pinrang Buka Posko Bantuan Bencana Mamuju-Majene

PGRI dan Dinas Pendidikan Pinrang Buka Posko Bantuan Bencana Mamuju-Majene
Senin, 18 Januari 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews-- Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar yang terjadi beberapa hari lalu, maka Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pinrang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar aksi sosial. 


Aksi sosial ini akan dilakukan dalam wujud pengumpulan bantuan dari para guru dan pegawai dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang. 


"Sebelum dilakukan pengumpulan bantuan, dilakukan rapat kordinasi, " kata Drs Darmin Dadan, MSI, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pinrang yang dihubungi sesaat lalu. 

Menurut Darmin, Rapat koordinasi dalam rangka Peduli Korban Gempa Majene dan Mamuju dengan kerjasama Dinas Dikbud dan PGRI Kab. Pinrang dilakukan di ruang Guru Dinas Pendidikan Pinrang, Senin, 18/1/2021.


Rapat ini kata dia, dihadiri oleh Kepala Dinas, Andi Rudi Hamid, S. Sos, Sekertaris Dinas, Drs Muzakkir, Msi, dan Kabid Kebudayaan, Drs Alimin, MPd, serta para Korwil, Korlik, K3S, MKKS, Pengawas dan pengurus PGRI Cabang.


"Bantuan kemanusiaan terkait korban bencana Gempa di Majene dan Mamuju, ini dilakukan secara sukarela, baik dalam bentuk barang/ sembako, dan bentuk tunai atau uang, " katanya. 


Untuk kelancaran penerimaan bantuan tersebut PGRI membuka Posko di Sekretariat PGRI Pinrang untuk menerima bantuan dari guru, dan bantuan tersebut setelah terkumpul akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk selanjutnya Tim Relawan Pinrang yg mengantar langsung ke Lokasi Korban Gempa di Majene dan Mamuju.


"Itu dilakukan agar bantuan ini tepat sasaran, " kuncinya. (alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409