BLANTERVIO103

Puluhan Massa Di Mamuju Tengah Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Puluhan Massa Di Mamuju Tengah Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya
Senin, 11 Januari 2021


Lenteramerahnews.co.id, Mateng– Puluhan massa yang tergabung dalam, Aliansi pemuda dan OKP Mamuju Tengah gelar aksi unjuk rasa (Unras), di depan kantor dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Mamuju Tengah, Senin 11 Januari 2021.


Dalam aksi tersebut melalui koordinator lapangan (korlap) Sri Wahyuni meneriakkan, kami berharap agar dinas terkait dan kepolisian menindak tegas pelaku kasus asusila dan kekerasan terhadap anak bila mana terjadi di Mamuju Tengah.


Tak ketinggalan, Polres Mamuju Tengah menurunkan sebanyak 57 personil Polres Mateng bersama 13 anggota Sat Pol PP untuk pengamanan Aksi Unjuk Rasa kali ini.


Dimana terdapat 2 titik lokasi aksi yaitu Bundaran tugu Benteng Kayu Mangiwang dan Depan Kantor Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Mamuju Tengah.

Kemudian para Aliansi Pemuda Mamuju Tengah bergeser menuju Bundara Tugu Benteng Kayu Mangiwang untuk melanjutkan Aksi serta menyampaikan Aspirasinya di depan Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si terkait penolakan tindakan asusila dan kekerasan terhadap perempuan di Bumi Lalla' Tassisara.


Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muh.Zakiy saat dikonfirmasi awak media mengatakan, berdasarkan tuntutan dari massa aksi, pada initinya pihak Polres akan menyelesaikan semua kasus-kasus yang berkaitan dengan PPA.


Kata Zakiy, kami sangat merespon baik atas tuntutan adek adek ini, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan bila mana ada kasus-kasus asuaila yang terjadi.


Lebih lanjut ia mengatakan, kasus-kasus seperti ini memang sangat perlu untuk bagaimana kita berupaya agar tidak terjadi lagi di Mamuju Tengah.


Kapolres Mamuju Tengah menyampaikan bahwa kasus asusila ini pelakunya masih banyak yang dibawah umur dan kasus-kasus tersebut sudah kami limpahkan ke kejaksaan.


“Kami dari pihak Kepolisian akan menindak tegas terhadap pelaku-pelaku kejahatan tersebut, siapapun yang dibelakangnya yang ikut melindungi pelaku akan kami tindaki, ” tegas Kapolres.


Para Aliansi Pemuda Mamuju Tengah mengharapkan pada Dinas terkait untuk menindak lanjuti masalah-masalah seperti ini demi generasi Mamuju Tengah yang lebih baik mengingat tingginya kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur dan kasus kekerasan terhadap perempuan.


Aksi Unjuk Rasa kali ini dapat terlaksana secara kondusif berkat kesekapatan dari Dinas terkait dan dukungan dari Kapolres Mamuju Tengah untuk sama-sama ikut andil dalam pembentukan karakter anak dan menghimbau kepada para orangtua khususnya di wilayah Mamuju Tengah dalam pengawasan anak dan pemberdayaan perempuan.


Sementara di sela-sela PAM Unras, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si, menghimbau kepada para mahasiswa agar dalam menyampaikan aspirasinya tidak dengan anarkis, serta wajib menerapkan protokol kesehatan.

(Ancha) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409