BLANTERVIO103

Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Baranti Amankan Pelaku Pengancaman dengan Sajam

Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Baranti Amankan Pelaku Pengancaman dengan Sajam
Sabtu, 02 Januari 2021

 


Lenteramerahnews.co.id, Sidrap-- Pengunjung Pasar Tradisional Manisa, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Sidrap geger. Pasalnya, seorang lelaki mengamuk hingga menghunuskan senjata tajam miliknya ditengah kerumunan pengunjung pasar. 


Lelaki tersebut diketahui bernama JM (inisial) warga Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti. Saat ini, JM telah diamankan aparat kepolisian dari Polsek Baranti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 


"Iya betul, telah diamankan seorang lelaki bernama JM, warga Kelurahan Manisa, " kata Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, SH, MH yang dihubungi sesaat lalu. 


Menurut Sudirman, lelaki JM diamankan atas laporan Muliadi, seorang pedagang ikan dari Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang. Muliadi dalam laporannya, mengaku dipalak, di pukul hingga diancam menggunakan senjata tajam. 


"Kejadiannya tadi pagi, sekira pukul 09.10 wita di Pasar Manisa. Saat menjual ikan, Muliadi didatangi pelaku, JM seraya meminta uang Rp 10.000," beber mantan Kapolsek Pitu Riase ini. 


Saat minta uang, lanjutnya, JM mencoba mengambil sendiri uang pelapor. Tersadar uangnya akan dirampas, Muliadi langsung mengamankan semua uang miliknya dan langsung dimasukkan dalam saku celananya. 


"Jangan ambil semua uangku karena belum seberapa hasil saya dapat, " kata Muliadi kepada JM saat itu. 


Ketika Muliadi mengeluarkan ikan yang ada di boks untuk disimpan diatas meja jualannya, Tiba-tiba pelaku, JM, memukul kepala korban yang ketika itu sedang dalam posisi menunduk. 


"Korban yang saat itu sedang menunduk tetiba ditampar oleh pelaku sebanyak satu kali. Tamparan itu mengenai kepala bagian belakang korban, " urai Kapolsek Baranti. 


Saat mendapat tamparan itu, korban langsung menoleh kearah pelaku dan melihat pelaku menghunus senjata tajam yang diselipkan didalam bajunya dan mengarahkan kepada korban. 


Dia menambahkan, melihat pelaku sudah menghunus parang dan mengarahkan kepadanya, korban langsung melarikan diri untuk menyelamatkan diri dan mendapatkan ancaman. "Jangan pergi jualan disini, saya akan potong-potong kamu, " kata pelaku seperti yang dilaporkan korban. 


Sekira pukul 10.30, Muliadi kembali ketempat jualannya dan mendapati beberapa ikannya telah di potong-potong oleh pelaku. Atas kejadian yang dialaminya ini, Muliadi merasa keberatan dan melaporkannya kepolisi di Sektor Baranti. 


Atas laporannya itu, tak butuh waktu lama, Polsek Baranti langsung melakukan olah TKP dan mengamankan pelaku. "Saat ini pelaku sudah di Mapolsek Baranti, " ucap Iptu Sudirman, Sabtu, 2 Januari 2021. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409