BLANTERVIO103

Upacara Perdana Awal Tahun, Ini Pemaparan Dandim 1427/ Pasangkayu

Upacara Perdana Awal Tahun, Ini Pemaparan Dandim 1427/ Pasangkayu
Senin, 04 Januari 2021


Lenteramerahnews.co.id, Pasangkayu-- Bertempat di lapangan Makodim 1427/Pasangkayu Jalan Dewi Sartika Kel.Pasangkayu kab.Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf.Novialdy,SE Pimpin upacara bendera Minggu Pertama awal tahun. Senin pagi, 03/01/2021


Mengawali sambutannya, Letkol Inf. Novyaldy,SE mengajak seluruh jajarannya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat mengikuti Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Januari Tahun 2021.


Dalam upacara ini, Dandim menyampaikan beberapa informasi dan atensi sesuai bidang untuk dijadikan acuan serta pedoman dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.


Pertama Bidang Inspektorat

Pada tanggal 28 sampai dengan 30 Desember 2020 yang lalu,Itdam XIV/Hasanuddin selaku Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Kodam XIV/Hasanuddin, telah melaksanakan kegiatan Kemah Wabku dalam rangka pengecekan dan perbaikan Wabku Satuan Tugas Gabungan Terpadu (Satgasgabpad) Covid-19 TA 2020. Saya berharap para Asisten, Kabalak dan Dansat terkait, agar memedomani arahan dan petunjuk dari Tim Itdam XIV/Hasanuddin sehingga Wabku Satgasgabpad Covid-19 dapat transparan dan akuntabel guna mendukung Reformasi Birokrasi di lingkungan Kodam dipertanggung jawabkan secara XIV/Hasanuddin.


Kedua Bidang Intelijen.

Dalam rangka mengantisipasi cuaca yang wilayah relatif ekstrim di Kodam XIV/Hasanuddin, maka perlu dilaksanakan upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerugian personel dan materiil.Untuk itu, kepada seluruh warga Kodam XIV/Hasanuddin agar memedomani Protap satuan dalam menghadapi bencana alam sesuai dengan kondisi dan dinamika perkembangan di wilayah masing-masing. Para pimpinan satuan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk faktor keamanan dan berkoordinasi dengan instansi lain terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. 

Ketiga Bidang Operasi 

Sehubungan dengan program TA 2020, maka sambil menunggu turunnya PPPA TNI AD Bidang Operasi dan Latihan TA 2021. Para Dansat/Kabalak agar ST Pangdam ST/2652/2020 tanggal 21 Desember 2020 tentang perintah untuk melaksanakan program berakhirnya memedomani Nomor latihan Triwulan I TA 2021.


Keempat Bidang Personel

Sampai saat ini, masih terdapat satuan yang belum mengirimkan personelnya untuk mengikuti pendidikan Intelijen dan Sandi TNI AD 2021. Sehubungan dengan itu, para pejabat personel di masing-masing satuan agar segera mengusulkan personelnya yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan tersebut.


Kelima Bidang Logistik.

Beberapa bulan yang lalu, telah terjadi kebakaran di kompleks perumahan TNI AD "Asrama Mattoangin" di jalan Cendrawasih yang disebabkan oleh arus pendek listrik (korsleting) Guna mengantisipasi hal terulang kembali, maka saya tekankan kepada tersebut seluruh penghuni rumah dinas agar memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing layak untuk digunakan. Dilarang keras melakukan sambungan listrik secara ilegal.Selanjutnya, sampai saat ini, masih ditemukan adanya penatausahaan hibah barang/jasa di satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang belum sesuai dengan aturan. Saya tekankan kembali kepada para Dan/Ka Satker, untuk pembuatan Tim Pengkaji penerimaan,melibatkan personel dari Slogdam XIV hibah barang/jasa, agar Hasanuddin dan Zidam XIV/Hasanuddin.


Keenam Bidang Teritorial

Pada Minggu ll Januari 2021 akan dilaksanakan paparan oleh para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-110, 111 dan 112 TA 2021 melalui Video Conference yang akan sipimpin oleh Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD Sehubungan dengan hal tersebut, kepada para Dandim yang akan penyelenggara, agar mempersiapkan paparan terkait dengan aspek output dan outcome pada pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik. Selain itu, dengan selesainya Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember yang lalu, maka saya ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh prajurit serta PNNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah mengawal pelaksanaan Pilkada dalam keadaan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya pelanggaran Netralitas TNI. Saya berharap, hal tersebut dapat dipertahankan sampai seluruh tahapan Pilkada selesai.


Ketujuh Bidang Perencanaan

Dengan berakhirnya TA 2020, maka masing-maskng melaporkan sisa anggaran TA 2020 pada kesempatan pertama. Upacara ini dihadiri Para Perwira Jajaran Kodim 1427/Psky dan para Danramil. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409