BLANTERVIO103

Wakili Bupati Pasangkayu, Asisten I Hadiri Upacara HAB Kemenag ke-75

Wakili Bupati Pasangkayu, Asisten I Hadiri Upacara HAB Kemenag ke-75
Selasa, 05 Januari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Wakili Bupati Pasangkayu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd.Wahid, S.Sos.MM, menghadiri Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 dengan Tema " Indonesia Rukun " di Halaman Kantor Kemenag Kab.Pasangkayu. Selasa, 0501/2021 pukul 08.00 Wita.


Upacara ini di hadiri unsur Forkopimda yaitu Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi,SE, Kapolres Akbp Leo H Siagian SIK.M.Sc, Hj. Hidayani Paddengeng LC. MH Kepala Pengadilan Agama, 


Kajari Imam Ms.Sidabutar SH., M.H dan pejabat lainnya diantaranya Kabag Kesra Murfin, S.Pd.I, para Kepala KUA, Kepala MA, MTs, JFU Kemenag Pasangkayu dan para penyuluh agama. Negeri Pasangkayu


Dalam Sambutannya, Abd.Wahid mengatakan, bahwa Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengambil tema Indonesia Rukun. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa untuk sejajar dengan bangsa lain didunia. 

Pada kesempatan ini, Abd.Wahid mengingatkan tentang semangat kementrian Agama yang diterjemahkan dalam beberapa kunci, Pertama Manajemen dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, Kedua Penguatan moderenisasi beragama dan Ketiga persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat beragama. Tuturnya.


Selanjutnya sambutan Seragam Menteri Agama RI dibacakan oleh Hj. Hidayani Paddengeng LC. MH Kepala Pengadilan Agama Kab.Pasangkayu Dilanjutkan dengan agenda antara lain:

1. Penyerahan Satya Lencana

2. Penyerahan Paket Bantuan Untuk Guru dan Non Pns Honorer Madrasah Secara Simbolis

3. Penyerahan Paket Bantuan Fakir Miskin

4. Penyerahan Pengharagaan Kepada siswa Berprestasi

5. Pemberian Rewards dan Punishment Kepada Asn

6. Pembukaan Olhlahraga.

7.penyerahan sertifikat tanah wakaf

Dilanjutkan dengan pertandingan Volly Putra, Land Tennis dan Tennis Meja. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409