BLANTERVIO103

Cegah Klaster Baru, Ini Penekanan Tim Covid-19 Bambalamotu

Cegah Klaster Baru, Ini Penekanan Tim Covid-19 Bambalamotu
Sabtu, 20 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu Sulbar kini terus menjadi perhatian bagi semua pihak tak terkecuali tim gugus penanganan Covid-19 Kecamatan Bambalamotu.  


Guna mengantisipasi penambahan klaster baru, tim Covid-19 Kec.Bambalamotu terpaksa memutar otak. Salah satu yang akan ditingkatkan intensitasnya ialah penegakan Disiplin protokol kesehatan di setiap hari pasar hingga penekanan warga untuk mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak penting.


Penekanan ini di utarakan Camat Bambalamotu Darwin, ST didampingi sejumlah pejabat TNI-Polri jajaran kecamatan dan Desa di Pasar Randomayang. Sabtu, 20/02/2021.


“Pengurangan aktifitas warga diluar rumah dan penegakan Hukum yang dijalankan secara serentak salah satu cara mencegah adanya klaster baru,” ungkap Darwin. 


Darwin juga perintahkan pengelola Pasar untuk selalu menyiapkan tempat untuk cuci tangan di setiap sudut pasar.


Hal senada disampaikan Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail, S.P. kepada para Babinsa, Dia perintahkan menekan warga binaannya agar tidak keluar rumah bila tidak sangat penting. 


"Pemerintah dan masyarakat harus sama-sama komitmen memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Kapten Ismail. 


Sedangkan Kapolsek Bambalamotu AKP Muh. Nur, SH berharap peran Pemerintah desa untuk aktif mengawasi semua kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.


Dikatakan, Meski belum ada sanksi tegas sesuai Hukum bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, namun pendisiplinan ptokes tetap harus ditekankan.

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409