BLANTERVIO103

Dadakan Secara Acak, Jajaran Polres Mateng Jalani Tes Urine

Dadakan Secara Acak, Jajaran Polres Mateng Jalani Tes Urine
Senin, 22 Februari 2021

 


Lenteramerahnews.co.id, Mamuju Tengah– Menindak lanjuti surat Telegram Kapolri Nomor 331/II/HUK.7.1/2021, Jajaran Polres Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jalani Tes urine secara acak dan dadakan. Kegiatan ini dijaga dan dipantau langsung oleh Propam, Senin 22 February 2021.


Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor 331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 November 2021. Isinya, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, agar dilakukan tes urine pada satuan kerja dan satuan wilayah jajaran polri.


“Menindaklanjuti surat telegram Kapolri, untuk segera melakukan tes urine kepada anggota dan PJU Polres Mateng, guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkotika,” kata Zakiy.


Zakiy menyebut, kegiatan ini juga dilakukan untuk pengawasan internal di Polres Mateng, agar tidak terulang kembali kasus penyalahgunaan narkoba seperti di Polsek Astanaanyar, Bandung.

“Penekananannya bahwa segala macam tindak tanduk aparat yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika, akan diberi tindakan tegas, baik proses pidana hingga pemecatan,” imbuhnya.


Tes urine ini digelar secara acak kepada anggota dan pejabat utama Polres Mateng. Hasil dari tes tersebut seluruhnya negatif. 

(Ancha)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409