BLANTERVIO103

Dialog Bersama Petani, Mahmud Lakaiya : Petani Butuh Alsintan

Dialog Bersama Petani, Mahmud Lakaiya : Petani Butuh Alsintan
Senin, 01 Februari 2021


Lenteramerahnews, SIDRAP-- Ketua Umum Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap, Ir. H. Mahmud Lakaiya, MM, MSi lakukan dialog dengan petani di Sidrap, Senin (1/2). 


Usai berdialog dengan petani di Uluale Kecamatan Watang pulu, Sidrap. Mahmud banyak menerima keluh kesah para petani dalam melakukan aktifitasnya. 


Dalam dialog tersebut para petani yang tergabung beberapa kelompok tani menyampaikan keresahannya atas serangan hama tikus dan kerabnya terjadi kelangkaan pupuk berdubsidi. 


Kepada Mahmud, petani juga berharap agar bisa difasilitasi pengadaan drone untuk mempermudah penyemprotan padi dan meminta dibantu handtraktor empat roda. Alsintan  berupa traktor empat roda sangat cocok dengan kondisi sawah di Ulu ale yang berpasir dan sawah tadah hujan.


Acara yang sebelumnya tidak direncanakan itu, Mahmud menyerahkan sejumlah Pupuk Organik kepada petani sembari katakan, keluhan petani akan disampaikan kepihak pemerintah. 


"Saya tidak dalam kapasitas untuk menjanjikan permintaan para petani, kecuali sebatas mengkomunikasikannya dengan pemerintah," ucap Mahmud.  


Lagian, kata dia, acara dialog bersama petani ini tidak diagendakan sebelumnya, kebetulan saja ada acara Mahasiswa yakni Sepak Takrow Cup IPMI Sidrap cabang Baranti, kemarin ahad 31/1-2021 di Simpo Desa Sipodeceng. 


"Kebetulan saya mampir dirumah keluarga, pagi tadi petani minta untuk Silaturrahmi dan berdialog, alhamdulillah, sekalian lepas kangen dengan para petani dan keluarga," ujar Arsitek kandidat doktor ini.

(ris/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409