BLANTERVIO103

Gelar Bimtek Jabatan Fungsional, STIE Nobel Gandeng LLDIKTI IX

Gelar Bimtek Jabatan Fungsional, STIE Nobel Gandeng LLDIKTI IX
Rabu, 17 Februari 2021


MAKASSAR, lenteramerahnews-- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia gelar bimbingan teknis (bimtek) jabatan fungsional dosen di lantai dua ballroom STIE Nobel Indonesia, Jl Sultan Alauddin No. 212 Makassar, Selasa,16 Februari 2021. 


Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 45 dosen STIE Nobel Indonesia dan dilaksanakan sejalan dengan kebijakan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX guna meningkatkan jabatan fungsional di lingkungan LLDikti wilayah IX. 


Selama kegiatan berlangsung penerapan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Mulai dari mengukur suhu tubuh, jaga jarak, hingga memakai masker. Yan Patarru, S.Sos., M.Si., Bakri, S.Sos., M.Si., dan A. Faisal, S.E. hadir sebagai narasumber dari bagian sumber daya mewakili LLDikti wilayah IX. 


Ketua STIE Nobel Indonesia, DR. H. Mashur Razak, S.E., M.M., menyampaikan, bimtek ini sangat penting bagi dosen. Salah satunya meningkatkan kualifikasi kepangkatan dosen. Dia berharap kegiatan ini dapat mendorong teman-teman dosen untuk bisa berpacu mengurus kenaikan pangkatnya masing-masing.

"Peningkatan kualifikasi dosen ini cukup besar, di STIE Nobel Indonesia ada 25 asisten ahli yang berpeluang untuk ditingkatkan menjadi lektor, ada 25 lektor berpeluang ditingkatkan menjadi lektor kepala, dan ada 6 lektor kepala yang berpeluang ditingkatkan menjadi guru besar. Jadi nobel ini punya peluang beberapa tahun kedepan memiliki paling tidak 6 guru besar," tuturnya.


Sementara itu Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Nobel Indonesia, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si., menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting tujuannya agar dosen paham tentang jabatan fungsional dan bisa meningkatkan jabatan fungsionalnya. Jabatan fungsional ini penting bukan hanya untuk pribadi dosen tapi juga untuk kampus.


"Peningkatan jabatan fungsional ini juga menjadi salah satu indikator kinerja dosen semakin bagus, baik dalam segi pendidikan, pengajaran, terutama dalam penelitian dan pengabdian, begitu juga di penunjang," ungkapnya.


Bimtek ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua II, Bidang Administrasi dan Kerja Sama, Ridwan, S.E., M.Si., dan Wakil Ketua III, Bidang Kemahasiswaan, Mariah, S.E., M.Pd. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409